Mohon tunggu...
Karmani Soekarto
Karmani Soekarto Mohon Tunggu... Novelis - Data Pribadi

1. Universitas Brawijaya, Malang 2. School of Mnt Labora, Jakarta 3. VICO INDONESIA 1978~2001 4. Semberani Persada Oil 2005~2009

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hadiah 399Juta, Ibarat Mengharap Burung Terbang Melayang Punai di Tangan Dilepaskan

9 Mei 2018   20:58 Diperbarui: 9 Mei 2018   21:17 380
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Di saat pensiun tanpa uang pensiun bulanan layaknya PNS sdh kulewati selama 17 tahun tentu masalah financiil menjadi hal yg wajar.

Ingin bekerja lagi di perkantoran spt dulu tentu sdh sulit bagi yg ingin mempekerjakan karena faktor U walaupun aku memiliki Brevet Pajak ABC, Sertificate MS Access Data Base dari Executrain International, blm lagi ketrampilan tanpa sertificate menggunakan Excell, Power Point, Word, bermacam macam Work Shop plus pendidikan formal serta pengalaman kerja.

Ms Access Data Base sangat menunjang pekerjaan sehari hari bagi yg menguasai, ibaratnya tinggal klik, komputer yg menyelesaikan hasilnya bila pemrograman sdh dibuat sebelumnya, rasanya tak ada yg sulit.

Beruntung aku msh mampu bertahan dengan sisa tabungan semasa kerja di Oil dan Gas Asing dalam Kontrak Bagi Hasil semasa kerja dulu plus 6 tahun bekerja di Oil dan Gas National ssdh masa pensiun yg jumlahnya hanya cukup utk menopang bertahan hidup; agar tetap sehat sering kemana saja aku berjalan kaki. ( sombong ni yee?)

Kini utk menghabiskan waktu kupergunakan menulis Novel, sdh terbit 5 yang ke 6, Dakon Surga yg Hilang pada tahap akhir penulisan.
Novel ke 5 sdh selesai kuterjemah ke bahasa Inggris siap kirim ke Amazon KDP dalam versi eBook, hanya masih mempelajari format yg rumit agar memenuhi syarat, aku tanya kpd penulis Novel yg karyanya dah terbit di Amazon KDP ternyata Novelnya dibeli putus oleh penerbit, maka pelan2 aku pelajari sendiri spi mengerti, gak tergesa2 pdhal daftar isian pajak Amerika yg rumit sdh aku selesaikan. 

Membuat coverpun skr sdh gampang dg modal Power Point, Photo Shop plus Down Load dari layanan cover gratis jadilah Cover Novel yg diinginkan.

Bbrp jam lalu aku menerima SMS dari EASYSHOOPIN, apakah kurang huruf S karena terbatasnya jumlah karakter di ponselku aku tidak tahu yg bunyinya begini :
Selamat! Karmani soekart,tgl lahir Anda 09Feb terpilih utk bisa mendptkan hadiah 399jt. Telp skrg 08041401028! Segera! Hny brlaku 24jam. Ref: 9245

Siapa yg gak tergiur hadiah tanpa pernah aku dengar dari perusahsan apa dan juga aku merasa tidak pernah membeli barang dari swalayan mana kecuali sang isteri, aku belipun klo hanya barang yg aku perlukan itupun dari Bukalapak, sampai2 beberapa batang bibit ketela pohon saja aku beli spy ada filenya.

Kini ada hadiah tiba2 datang sendiri tentu saja membikin terkejut. Siapa yg gak terkejut di jaman yg serba sulit ini (bagiku) masih ada orang berbaik hati memberi hadiah uang sebesar 399Jt,  utk ikut KReward yg berhadiah kurang dari 50rb saja gak memenuhi syarat, ini 399Jt kebayang banyak enggak?

Maka aku coba browsing dulu ternyata hasil browsing dari sekian banyaknya jawaban ttg EASYSHOOPIN tidak ada satupun yg positif shg aku tidak tertarik utk menghubungi pihak EASYSOPPIN.

Lagian stlh browsing aku ingin tahu nomor tersebut milik opetator mana juga tidak jelas malahan nomor tsb juga lebih tidak jelas lagi maka hadiah tsb aku lepaskan saja ibarat mengharap burung terbang melayang, punai di tangan dilepaskan.

Semoga pengalaman ini menambah wawasan anda bila anda juga menerima SMS persis seperti itu dari prefix nomor 0804. 

Salam Kompasiana!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun