Mohon tunggu...
karina ayuningtias
karina ayuningtias Mohon Tunggu... Mahasiswi Jurusan Farmasi UMM

Tanjungpinang-Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PMM Universitas Muhammadiyah Malang Berikan Edukasi "New Normal Life"

25 September 2020   20:20 Diperbarui: 25 September 2020   20:21 5 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabdian berupa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) sejak 31 Agustus 2020 lalu. Salah satu diantara program kerja yang akan dilakukan kelompok 59 gelombang 8 PMM UMM di Desa Girimoyo Kabupaten Malang yaitu melakukan edukasi new normal yang dilakukan pada hari Kamis 10 September 2020 lalu, dengan membantu masyarakat dan pemerintah desa setempat dalam memutus rantai penularan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan melalui pemasangan poster mengenai pedoman
hidup new normal sebagai bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa kelompok 59 gelombang 8 UMM di Desa Girimoyo.

Edukasi New Normal dikala Pandemi Covid-19 ini dinilai penting agar warga Desa Girimoyo tetap wapada, dan perduli akan kesehatan diri sendiri maupun orang disekitar selama masa pandemi agar selalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan anjuran pemerintah dan juga menjaga kesehatan fisik agar selalu sehat. 

Oleh karena itu kali ini PMM kelompok 59 UMM berupaya untuk mengedukasi masyarakat Desa Girimoyo melalui poster yang dibuat menggunakan bahasa Indonesia yang singkat dan padat agar mudah dipahami oleh semua kalangan dari anak-anak hingga lanjut usia, selain itu poster dibuat semenarik mungkin. Hal ini dilakukan agar warga Desa Girimoyo lebih tertarik dan juga mudah memahami informas yang disampaikan. PMM kelompok 59 UMM memasang poster dibeberapa titik Desa Girimyo, diantaranya di Mushola, Pos Kamling, warung milik warga dan masing-masing 1 poster pada setiap tempat yang banyak dilewati oleh masyarakat.

VIDEO PILIHAN