Mohon tunggu...
karim negara
karim negara Mohon Tunggu... Freelancer - you can make anything by writing- C.S. Lewis

karimnegara333@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pamungkas Minta Maaf Atas Tuduhan Plagiarisme

3 Februari 2021   09:35 Diperbarui: 3 Februari 2021   09:46 1172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya- Pamungkas musisi yang berusia 27 tahun ini baru saja ramai di bicarakan. banyak nya wargnet mengomentari cover album baru miliknya yang dituding menggunakan artwrok seniman tanpa izin. album baru Pamungkas berjudul Solipsism 0.2 terlihat cover album yang sederhana dengan foto dirinya menggunakan kacamata namun siapa sangka kalau frame kacamata yang ia gunakan menggabungkan karya artwrok dari Baptise Virot seniman asal perancis.

tangakapanlayar instagram/pamunqkas & b_virot
tangakapanlayar instagram/pamunqkas & b_virot
dari akun twiter @m3gumii yang menggugah tangkapan layar pesan diri nya dan Baptis Virot yang mengatahkan bahwa

"terima kasih atas unggahan story  (instagram) mu , saya tidak tau kalau dia penyanyi terkenal. saya sedang komunikasi dengan mereka, kami mencoba untuk menyelesaikan" ujar Baptise Virot

Setelah ramai di bicarakan Pamungkas menarik unggahan foto yang berkaitan dengan cover album nya di instagram dan twitter. tak lama dia juga mengunggah video klarifikasi yang di unggah di instagram @maspamrecords pada selasa,2 februari 2021. dalam video berdurasi dua menit lebih Pamungkas meminta maaf dan berusaha untuk menyelesaikan persoalan ini dengan baik.

"Saya meminta maaf atas kegaduhan dan kelalaian saya kita sudah mencoba untuk menyelesaikan dengan seniman Baptise dan kami telah membeli hak cipta dan ilustrasi nya kami juga berhubungan dengan baik " ujar Pamungkas 

"Saya ingin berterima kasih kepadanaya, karena sangat pengertian, dangat terbuka dan sangat mudah di ajak kerja sama" lanjut Pamungkas 

"Selamanya saya akan berterima kasih untuk itu dan saya juga berterima kasih kepada teman teman media dan teman teman yang ada di sosial media yang selalu meningatkan saya, terima kasih banyak saya belajar sesuatu yang sangat berharga dari kejadian ini" lanjut Pamungkas 

instagram/pamunqkas
instagram/pamunqkas
Meski begitu Pamungkas ingin kembali fokus kepada musiknya, dia juga telah merilis album Solipsism 0.2 pada 2 Februari 2o21 pukul 00.00 album  berisikan 12 lagu yang semuanya di tulis sendiri oleh Pamungkas. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun