Mohon tunggu...
Richard kapojos
Richard kapojos Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya Pelajar yang berusaha menjadi bermanfaat

* Mahasiswa S1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi UNIVERSITAS NEGERI MANADO

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Moon Knight, Karakter Film dengan Tiga Identitas Kepribadian

12 Mei 2022   08:00 Diperbarui: 12 Mei 2022   08:10 157 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar diolah richardkapojos dari IMDb

Pembuka

Film superhero biasanya menampilkan satu karakter yang superior atau mempunyai kekuatan tertentu baik berupa kekuatan fisik yang lebih kuat, manipulasi materi, atau perubahan lainnya. Moon knight sendiri mempunyai keunikan dimana dia memiliki tiga kepribadian berbeda yang merupakan salah satu kelebihan unik yang dimilikinya.

Marvel Studios memproduksi film ini berdasarkan karakter yang sudah ada dalam semesta marvel, dimana karakter ini diangkat dari komik marvel dengan nama yang sama dimana Jeremy Slater ditunjuk sebagai penulis utama dalam serial ini. Moon knight diperankan oleh Oscar Isaac sebagai Marc Spector dalam serial ini.

Moon knight dalam debutnya sampai saat ini setidaknya terdapat tiga kepribadian yang sudah ditampilkan, entah nantinya akan ada tambahan kepribadian hal ini tergantung dari pihak Marvel Studios. Menjadi menarik karena masing-masing kepribadiannya ini eksis dan dapat saling bertukar tubuh saat dibutuhkan.

Disclaimer :

“Tulisan ini merupakan apa yang penulis tuangkan dari sedikit pemahaman penulis terkait topik yang diangkat, untuk itu pada tulisan ini munkin tidak banyak mengutip referensi, karena tulisan ini merupakan murni pemikiran penulis. Untuk itu mohon maaf jika munkin terdapat perbedaan pandangan ataupun kesalahan didalam tulisan ini”.

Dissociative Identity Disorder (DID)

Gangguan identitas yang dialami oleh Marc pada hidupnya membuat dia menciptakan kepribadian lainnya sebagai pelarian dari kejamnya kehidupannya. Film ini setidaknya seperti menggambarkan suatu keadaan dimana identitas atau jiwa itu dapat eksis lebih dari satu pada seorang individu. Dan masing-masing dapat saling bertukar tubuh antar yang satu dengan lainnya.

Coba bayangkan sebuah keadaan pada saat kita sedang menghadapi masalah berat yang menekan psikologis kita, dan kita berusaha untuk menafikan keadaan ini dengan menciptakan identitas pribadi yang berlawanan yang mampu mengatasi segala tekanan masalah hidup kita, itulah apa yang dilakukan marc. Munkin terdengar bagus, namun kondisi ini sebenarnya merupakan masalah dalam dunia psikologi.

Permainan Emosi dan Imajinasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan