Mohon tunggu...
Alfa Raditya
Alfa Raditya Mohon Tunggu... Lainnya - Staf Humas Kantor Imigrasi Pamekasan

Hobi membuat konten dan belajar mengenai IT

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Wujud Akuntabilitas, Imigrasi Pamekasan Ikuti Reviu APIP

30 November 2022   16:41 Diperbarui: 30 November 2022   16:45 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(dok Humas Kanim Tanjung Perak)

SURABAYA - Dalam rangkaian kegiatan kunjungannya, Tim Pelaksana Reviu Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang terdiri atas Hari Purwanto, Fera A. Tri Anestya, Ratih Manggarsari, M. Ardiansyah, Ibnu Setyawan &  Gede Arya Dewanatha selaku perwakilan dari Inspektorat Jenderal Wilayah VI, mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dan dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kanwil Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Jawa Timur pada Rabu (30/11/2022).

Beberapa UPT tersebut yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan. Kegiatan kunjungan tim Inspektorat Jenderal Wilayah VI dalam rangka Reviu APIP berpusat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. Tim Inspektorat Jenderal Wilayah VI perlu melaksanakan kunjungan dengan agenda Reviu APIP sesuai rekomendasi hasil konsinyasi terhadap 48 NUP Aset Tak Berwujud (ATB). Adapun dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, kegiatan dihadiri oleh Kaur Tata Usaha Arief Chandra didampingi JFU Pengelola BMN Bustomi.

Hari mengatakan, kegiatan Reviu APIP harus dilakukan sebelum penghapusan ATB dilakukan. "Sangat penting untuk dilakukan reviu oleh tim APIP sebelum dilakukan penghapusan dengan melampirkan dokumen pendukung berupa Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak, Surat Penyataan User, dan Laporan Penelusuran/ Kronologis ATB. Dengan demikian, kami berharap untuk memperoleh kesamaan data dan persepsi, sehingga dapat mewujudkan akuntabilitas organisasi baik di tingkatan Unit Pelaksana Teknis hingga kepada level Kementerian Hukum dan HAM," tuturnya. (AR)

Kegiatan Reviu APIP (dok Humas Kanim Tanjung Perak)
Kegiatan Reviu APIP (dok Humas Kanim Tanjung Perak)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun