Mohon tunggu...
KANIM GORONTALO
KANIM GORONTALO Mohon Tunggu... Administrasi - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

Akun Resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Samakan Persepsi dan Pemahaman, Kantor Imigrasi Gorontalo Selenggarakan Sosialisasi SPIP

13 September 2022   13:20 Diperbarui: 13 September 2022   14:53 94 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selasa (13/09) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Kegiatan dilaksanakan secara luring dan daring dalam rangka penguatan reformasi birokrasi dan memberikan pemahaman yang sama terkait langkah-langkah dalam pengisian data dukung dan pembuatan laporan.

Acara diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menyampaikan bahwa Sosialisasi SPIP ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kantor Imigrasi Gorontalo yang berkinerja efisien. Beliau mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan kembali komitmen untuk bekerja secara efisien dan efektif serta transparan yang pada akhirnya menciptakan kepercayaan publik.

Kemudian, acara yang juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Andry Indrady, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James S.J. Sembel dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Zamroni ini, diisi dengan penyampaian materi secara virtual oleh narasumber Auditor Madya Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Hari Purwanto, dengan memberikan penguatan terkait dasar hukum serta manfaat pembinaan dan penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi secara luring oleh Asesor SPIP Kemenkumham Gorontalo, Irvan Arifin, yang diikuti dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang hadir secara luring maupun daring.

dokpri
dokpri

(Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan