Mohon tunggu...
Kyna Nixie
Kyna Nixie Mohon Tunggu... CEO of my life -

I do love writing so much

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Penulis, antara Idealis dan Materialistis

6 Januari 2018   17:57 Diperbarui: 6 Januari 2018   18:33 489
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dari kecil saya bercita-cita untuk jadi seorang penulis. Saat anak lain bercita-cita jadi dokter, jadi pilot, jadi guru, saya justru ingin jadi penulis dan punya buku karya sendiri. Cita-cita yang cukup jarang untuk anak seusia saya saat itu. 

Hal tersebut terjadi karena ayah saya senang membelikan buku cerita anak karya Enid Blyton. Seperti tersihir, dari sanalah saya mulai jatuh cinta pada membaca.

Semakin dewasa, bacaan saya pun mulai berubah. Dari buku dan majalah anak, beralih langsung ke novel dewasa genre mystery crime karya Agatha Christie. Entah kenapa saya kurang suka novel-novel teenlit cinta-cintaan ala remaja, padahal saat itu saya masih duduk di bangku SMP.

Kekaguman saya akan karya Agatha Christie terus berlanjut hingga kini. Membaca karyanya saja serasa tak cukup. Maka mulailah saya membaca biografi beliau dan semakin jatuh cintalah saya dengan kegiatan tulis menulis setelah termotivasi dari sosok Agatha Christie.

Meskipun saat ini saya sudah mendapat gelar sebagai Nutritionist tapi kecintaan saya pada dunia tulis menulis masih sama, saya sangat ingin punya buku karya saya sendiri (Sekarang lagi merintis dan mulai pilih-pilih penerbit yang bakal saya sodorin draft, hehe doa'in ya). 

Saya utarakan cita-cita tersebut pada orang-orang terdekat. Tapi mereka bilang "Buat apa? Paling juga ga diterima" atau "Kalo laku ya jadi kaya, kalo ngga laku paling disimpen digudang toko" dan komen-komen lain yang mengecilkan hati. Tapi saya masih mau memperjuangkan cita-cita saya ini.

Saya jadi penulis bukan untuk nama populer atau royalti yang banyak dari penjualan buku saya. Saya menulis karna saya senang melakukannya dan pasti bangga kalo ide saya bisa dibukukan apalagi bisa dinikmati oranglain. Urusan bayaran anggap aja bonus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun