Mohon tunggu...
ABDF
ABDF Mohon Tunggu... Jurnalis - ABDF

Bercerita dengan kata untuk edukasi kita bersama.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

RoRI Jakarta Berbagi Kembali Sambangi Leuwiliang

18 Mei 2024   21:16 Diperbarui: 18 Mei 2024   21:25 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Member Rojak (RoRI Chapter Jakarta) saat berangkat menuju Leuwiliang, Kab. Bogor. (Eko Saputro)

ABDF - RoRI Jakarta Berbagi merupakan sebuah kegiatan yang menjadi ajang amal dan kepedulian sosial komunitas motor Royal Riders Indonesi (RoRI) Chapter Jakarta. Seperti yang mereka lakukan di daerah Leuwiliang, Kabupaten Bogor,  Sabtu (18/5/2024).

Aktivitas anak motor pada umumnya tidak jauh dengan kegiatan touring atau sekedar motor dalam kota dan nongkrong. Sekalinya ada kegiatan sosial dilakukan pada bulan Ramadan atau kegiatan anniversary.

Hal ini juga sebenarnya dilakukan oleh RoRI Chapter Jakarta. Bedanya adalah komunitas pengguna sepeda motor Royal Enfield ini melakukannya juga di luar momentum tersebut.

Ketika ditanya terkait kegiatan RoRI Berbagi yang dilaksanakan di Leuwiliang, Eko Saputro (ketua panitia) menyampaikan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan.

Eko Saputro (paling depan) saat berfose dalam perjalanan menuju Majelis Ta'lim Nurul Iman. (Eko Saputro)
Eko Saputro (paling depan) saat berfose dalam perjalanan menuju Majelis Ta'lim Nurul Iman. (Eko Saputro)


"Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan RoRI Berbagi. Qodarullah kami RoRI Jakarta terketuk hati untuk berkontribusi dalam pergerakan pembangunan sarana kemasyarakatan seperti Majelis Ta'lim Nurul Iman ini," ungkap Eko Saputro.

Dalam kesempatan kali ini, panitia RoRI Jakarta Berbagi berhasil mengumpulkan beberapa kebutuhan administrasi untuk disedekahkan. Mulai dari laptop hingga printer.

Mengingat tujuan pemberian sedekah adalah sebuah majelis ta'lim, panitia juga menyertakan Al-Quran untuk diwakafkan dan digunakan oleh jamaah yang ada.

Tidak hanya berupa barang, RoRI Chapter Jakarta pun berhasil menghimpun uang tunai untuk bantuan perbaikan fisik majelis ta'lim. 

Ada hal yang mengharukan saat penyerahan sedekah dari member RoRI Chapter Jakarta. Yaitu ada satu orang perwakilan penerima manfaat yang sampai meneteskan air mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun