Mohon tunggu...
Kang Jenggot
Kang Jenggot Mohon Tunggu... Karyawan swasta

Hanya orang sangat biasa saja. Karyawan biasa, tinggal di Depok, Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kumis Pejabat

13 Maret 2012   14:11 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:07 417 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kumis Pejabat
1331647738155021491

Trio kumis dari Kementerian Dalam Negeri : Sebelah kanan Dirjen Kesbangpol, Tanribali Lamo, (tengah) Mendagri, Gamawan Fauzi, dan (kiri), Reydonnyzar Moenek

Di Jakarta, Fauzi Bowo adalah gubernur yang dikenal dengan kumisnya. Bahkan ada yang menyebut Bang Kumis. Sayang wakilnya Prijanto tak berkumis, tapi tampil klimis, jadi tak bisa di sebut duo kumis penguasa ibukota.

Tapi di Kementerian Dalam Negeri, ada trio kumis. Satu, adalah orang nomor satu di kementerian itu, yakni Gamawan Fauzi. Ia menteri dengan ciri khas kumisnya. Yang kedua, adalah Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementerian Dalam Negeri, Tanribali Lamo. Pak Dirjen yang juga mayor jenderal itu punya kumis dan bisa dikatakan itu ciri khasnya. Dan yang ketiga adalah, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek. Juru bicara kementerian itu, berkumis tebal, dan itu memang ciri khasnya : jubir berkumis.

Ketiga pejabat inilah yang mudah di kenali di Kementerian Dalam Negeri, karena memiliki kumis. Bahkan ketiganya punya kumisnya lumayan tebal. Sementara Dirjen lainnya tak berkumis. Jadilah, Gamawan, Tanribali, dan Reydonnyzar trio kumis di Kementerian Dalam Negeri.

Di kabinet, yang punya ciri khas adalah Hatta Rajasa dengan rambut putihnya. Sayang Hatta tak berkumis. Lainnya, sepertinya tak ada ciri khas yang menonjol. SBY sendiri, tak berkumis, jadi kurang memiliki ciri khas yang menonjol dari fisiknya. Hanya postur tinggi besarnya saja mungkin ciri dari SBY.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x