Mohon tunggu...
Muhammad Adib Mawardi
Muhammad Adib Mawardi Mohon Tunggu... Penulis Kelas Kecik

Profesiku adalah apa yang dapat kukerjakan saat ini. 😊

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mewasiatkan Kesabaran dalam Menghadapi Ujian

29 September 2020   07:52 Diperbarui: 29 September 2020   09:07 37 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mewasiatkan Kesabaran dalam Menghadapi Ujian
Sumber gambar: Unsplash

Dalam hidup ini, setiap manusia pasti akan diuji oleh Tuhan dengan berbagai macam ujian. Diantara bentuk ujian tersebut adalah perasaan takut, rasa lapar, rasa khawatir akan berkurangnya harta maupun berkurangnya hasil pertanian, dan bahkan mereka pun akan diuji dengan berbagai tekanan psikologis yang berkemungkinan akan menghimpit jiwa. 

Kendati demikian, di balik berbagai jenis ujian itu, Tuhan telah menyiapkan sebuah kabar gembira bagi mereka yang mampu bersabar dalam menjalani ujian-ujian tersebut.

Kabar gembira bagi mereka yang bersabar dalam menjalani ujian tersebut adalah akan mendapat pertolongan dari-Nya sehingga mereka akan mampu melalui ujian tersebut dengan kesuksesan dan keselamatan

Kesuksesan tersebut adalah diantara rahmat Tuhan yang diberikan bagi siapa saja yang mampu bersabar dalam menjalani berbagai ujian-Nya, sehingga mereka pun dapat memedomani dan mengamalkan setiap hidayah yang Tuhan tuntunkan pada mereka. 

Begitu pentingnya sikap sabar dalam menjalani bentuk-bentuk ujian itu, baik itu yang berkategori ringan maupun berat, sehingga Tuhan pun menganjurkan pada para hamba-Nya untuk saling menasihati dalam menetapi kebenaran dan saling berwasiat dalam menetapi kesabaran.

Dengan terus menetapi kesabaran saat menjalani ujian Tuhan inilah maka kita pun akan berharap bahwa kita senantiasa mendapatkan tuntunan, hidayah dari-Nya sehingga kita akan dapat menjalani berbagai ujian tersebut dengan keselamatan dan penuh kegemilangan.[mam]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x