Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Apakah Anda Seorang Lelaki yang Sedang Mencari Istri?

12 Juni 2019   18:43 Diperbarui: 12 Juni 2019   18:57 0 6 4 Mohon Tunggu...
Apakah Anda Seorang Lelaki yang Sedang Mencari Istri?
Ilustrasi pixabay.com

Bukan bermaksut mengajari, bukan pula ingin menggurui,artikel ini hanya sekedar ingin berbagi pengalaman, walaupun saya orang biasa yang bukan sarjana atau berwajah rupawan, tapi untuk urusan mencari seorang istri, saya termasuk salah seorang manusia yang sudah berhasil. Buktinya, saya punya seorang istri yang cantik jelita, shaliha, setia, dan pintar masak dan mengurus rumah tangga. Anda sedang bingung mencari seorang istri untuk menjadi pendamping hidup? Lanjut terus baca artikel ini.

1) Tanya diri sendiri, apa yang anda mau, sukai, dan cari

Ilustrasi pixabay.com
Ilustrasi pixabay.com
Apa yang anda mau?

Bila yang anda inginkan adalah seorang wanita yang sempurna, tanpa cela tanpa kekurangan,maka sampai kiamat kurang seminggupun anda tidak akan menemukan seorang wanita sebagai seorang calon istri.

Tidak ada manusia yang sempurna, tidak akan di temukan seorang wanita yang benar-benar sempurna tanpa kekurangan dan cela.anda sendiri bukan manusia yang sempurna,tapi punya standar ingin mencari pasangan yang sempurna. Maka jalan anda akan sia-sia.anda sendiri bukan manusia yang sempurna,koq menuntut memiliki pasangan yang sempurna,imposible kata tetangga saya.

Justru perkawinan dan pernikahan itulah wahana untuk saling menyempurnakan dan melengkapi kekurangan kita dan pasangan.itu poinya.

Apa yang anda sukai?

Ilustrasi pixabay.com
Ilustrasi pixabay.com
Sebenarnya wanita yang bagaimana yang anda sukai? Seorang wanita yang cantik? berdiri saja di depan mall atau pusat perbelanjaan. Satu jam, lima jam, atau seharian. Hitung berapa banyak wanita-wanita cantik berlalu-lalang, bila perlu anda libatkan "tim pemantau wanita cantik"untuk ikut menghitung.

Anda akan menemukan kenyataan alangkah banyaknya wanita cantik di bumi ini ,anda akan bingung sendiri bila mencari pasangan hanya berdasar kecantikan lahiriah semata.

Lagipu lah cantik itu relatif, yang menurut anda cantik saat ini bisa jadi sudah tidak cantik lagi sebulan kemudian. Maka berhentilah mencari pasangan berdasarkan kecantikan lahiriah semata.

Atau menyukai wanita yang punya agama yang baik? gampang koq cara mencarinya, sebelum anda mencari seorang wanita yang berakhlak mulia sebagai pertanda dia memiliki nilai agama, ubah dulu diri anda sendiri menjadi seorang lelaki yang berakhlak mulia pula.

Masa mencari seorang istri yang berperangai bagus dan terpuji tapi kelakuan anda sendiri masih sering nyerempet-nyerempet neraka, itu tidak adil namanya.

Apa yang anda cari?

Ilustrasi pixabay.com
Ilustrasi pixabay.com
Sebenarnya apa yang sedang anda cari, seorang pacar atau seorang istri. Bila anda masih bingung untuk menentukan,baiklah saya jabarkan.

Bila anda mencari seorang pacar dengan alasan untuk saling mengenal satu sama lain, bisa jadi anda akan mendapat seribu pacar tapi bukan seorang istri. tapi bila anda niatnya sudah mantab untuk mencari seorang wanita sebagai istri pendamping hidup, maka anda akan mendapat seorang istri yang setia dan shaliha plus seorang pacar yang akan mendampingi selamanya.siapa pacar kita? dialah wanita yang menjadi istri kita.

Pacaran setelah menikah? Mengapa tidak.kita akan serasa berpacaran dengan istri kita setiap hari. Romantis, mesra, saling perhatian, pokoknya yang manis-manis seperti muda mudi yang sedang kasmaran.tidak percaya? Makanya segera menikah.

2) berdoa dan berusaha

Ilustrasi pixabay.com
Ilustrasi pixabay.com
Setelah anda baca baik-baik ulasan di atas,kemudian berusaha mengamalkanya dengan niat ikhlas mencari pasangan hidup. Kini saatnya anda berserah diri kepada yang maha kuasa. Koq mesti berdoa?

Ya harus, karena jodoh itu sudah ada yang mengatur. Kita hanya berusaha semaksimal mungkin, tapi kepastian dan penentuan biarlah ALLAH yang punya kuasa. Hari ini belum ketemu, mungkin besok atau besoknya lagi.

Apakah setelah membaca artikel picisan ini anda langsung dapat jodoh? Mohon maaf seribu kali maaf. Bila urusan jodoh, tidak ada seorang manusiapun yang mampu menentukanya. yang penting perbaiki diri sendiri, berusaha dengan niat yang baik,berdoa setiap saat, mudah-mudahan calon istri anda tidak jauh-jauh dari hidup anda sekarang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2