Mohon tunggu...
Sam Kamuh
Sam Kamuh Mohon Tunggu... Editor

Live your life with good thoughts, good words, good deeds.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Cangkir Terbesar

5 Desember 2019   03:04 Diperbarui: 5 Desember 2019   03:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cangkir Terbesar
https://www.yesurdu.com

Cangkir terbesar

Baskin-Robbins memegang Guinness World Record untuk cangkir es krim terbesar yang pernah dibuat.  Beratnya mencapai 8.865 pound (3989 kg)!


 Dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-60, Baskin-Robbins memutuskan akan menciptakan cangkir es krim terbesar di dunia.  Pada 13 September 2005, perusahaan itu membuat segelas es krim seberat 8.865 pon di kantor pusatnya di Canton, Massachusetts.

 Dari 31 rasa yang mereka miliki, rasa apakah yang mereka gunakan?  Tentu saja Vanilla!  Meskipun itu adalah secangkir besar es krim lezat, tidak ada yang mendekati ukuran cangkir yang berisi sesuatu yang lain yang disebutkan dalam Alkitab.  Penulis Mazmur 116 memuji Tuhan karena "semua kebajikan-Nya yang berlaku untuknya" (ayat 12 NIV).  Dan sebagai balasannya, dia mengatakan bahwa dia akan "mengambil cangkir keselamatan dan memanggil nama Tuhan" (ayat 13).

 Mungkinkah ada cangkir di alam semesta ini yang lebih besar dari "cangkir keselamatan"? Cangkir ini cukup besar untuk diambil semua orang, karena Allah "menginginkan semua orang untuk diselamatkan" (1 Timotius 2: 4).  Dan Kristus tentu saja telah membuat jalan bagi semua orang untuk diselamatkan, karena ketika Dia berkeringat darah di taman Getsemani, Dia akhirnya mengambil cawan itu setelah memohon kepada Bapa-Nya untuk mengambilnya daripada-Nya (Matius 26: 36--46).  Hanya bukan es krim vanila seberat 8.865 pon yang dia cicipi;  sebagai gantinya, ketika Dia mengangkat cawan itu ke bibir-Nya yang bergetar, penulis Ibrani mengatakan bahwa Dia "merasakan kematian untuk semua orang" (Ibrani 2: 9).

 Jadi, tidak ada alasan mengapa siapapapun dari kita  untuk hilang!  Kristus telah merasakan kematian bagi setiap pria dan wanita dan sekarang mengundang kita untuk minum dari cawan terbesar di alam semesta - cawan keselamatan.  Maukah Anda menanggapi undangan-Nya?

1 Yohanes 2:2
Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

Doug Batchelor

VIDEO PILIHAN