Mohon tunggu...
Kamalia Fitri Rizki
Kamalia Fitri Rizki Mohon Tunggu... mahasiswa

Bila kita mampu memimpikannya, kita pun mampu mewujudkannya.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Tips Membuat Kerajinan dari Kain Flanel

11 Oktober 2019   02:30 Diperbarui: 11 Oktober 2019   02:31 0 11 0 Mohon Tunggu...

Sebenarnya kerajinan yang berbahan dasar dari kain flanel ini sangatlah banyak jenisnya. Salah satu contohnya seperti buket bunga, bros, gantungan kunci, tempat pensil, dan lain sebagainya. Kerajinan dari kain flanel ini sangatlah mudah sekali dalam membuatnya sehingga bisa menjadi salah satu pengisi waktu luang kita dan kerajinan tangan yang unik itu kamu bisa menjualnya. Tips membuat kerajinan dari kain flanel itu diantaranya adalah:

a. Tempat tisu dari kain flanel

Kita cukup membuat kotak yang berbentuk kotak tisu kemudian menyiapkan beberapa lembar kain flanel yang berwarna-warni dan di potong sesuai dengan ukuran pola yang akan dibuat. Selanjutnya, tempelkan kain flanel pada kotak kardus yang berbentuk kotak tisu sesuai dengan kreasi kamu. Finishing nanti kamu bisa memberikan hiasan atau pernak pernik pada kotak tisu tersebut.

b. Kreasi tas unik dari kain flanel

Sebuah tas dari flanel ini mungkin di era sekarang masih jarang yang memakainya, jika kamu tertarik untuk membuatnya caranya sangat mudah sekali. Yang pertama kamu harus menyiapkan beberapa lembar kain flanel yang sudah kamu buat polanya, kemudian jahit kain flanel itu berbentuk tas. Kamu juga bisa menambahkan hiasan atau gantungan agar lebih menarik lagi untuk kamu pakai. Sangat mudah sekali, tas lucu itu juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu produk untuk kamu pasarkan.

c. Kreasi buket bunga dari kain flanel

Langkahnya yaitu potonglah kain tersebut berbentu pola bunga yang kamu inginkan, kemudian potong kain tersebut sesuai dengan polanya. Selanjutnya, bentuk kain tersebut berbentuk mengikuti pola kemudian lem kain tersebut jika perlu untuk di lem.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x