Mohon tunggu...
Kalika Rayyan
Kalika Rayyan Mohon Tunggu... Tugas KKN

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Laksanakan KKN Tematik Covid-19

11 Desember 2020   15:04 Diperbarui: 11 Desember 2020   15:08 47 1 0 Mohon Tunggu...

Sebagai mahasiswa nanti, Kalian pun terikat dengan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi. Artinya, kegiatanmu tak hanya terbatas pada kuliah dan penelitian (mengerjakan skripsi, misalnya), tapi juga wajib terlibat dalam pengabdian masyarakat. Nah, salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat adalah KKN.

KKN dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner. Artinya, mahasiswa dari berbagai bidang atau disiplin ilmu bersama-sama mengerjakan KKN di wilayah yang telah ditentukan oleh kampus.

Seiring dengan prinsipnya sebagai community service, mahasiswa yang melakukan KKN di suatu tempat bertanggung jawab untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan potensi masyarakat setempat. Dengan kata lain, program-program kerja yang dijalankan haruslah sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat.

Meskipun di tengah -- tengah pandemi KKN mahasiswa diwajibkan tetap produktif yang dilaksanakan secara individu dengan catatan tetap mematuhi protokol kesahatan yang ada. 

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2020 Di STMIK Nusa Mandiri dengan tema Sosialisasi Pembagian masker & Sanitizer Di Masa Pandemi Corona Di Pesantren jabal Noor.

Kalika Rayyan melaksanakan KKN Dengan membagikan Masker & Sanitizer untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19.Upaya membiasakan di lingkungan Pesantren agar bisa selalu hidup bersih dan sehat. Dengan cara pentingnya menjaga kebersihan mencuci tangan sebelum ataupun sesudah aktivitas 

Dokpri
Dokpri
Berbagai program kegiatan dalam KKN ini semoga dapat memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa KKN dan pihak Pesantren terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dalam menghadapi di era pandemi covid-19 ini.

VIDEO PILIHAN