Mohon tunggu...
kak bibin
kak bibin Mohon Tunggu... Guru - Kreatif

Kreatif cerdas cekatan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Siapa Sebenarnya Anak Punk Ini sampai Gus Baha' Bilang "Awakmu Sak Iki Wes Kondang"?

31 Desember 2020   20:30 Diperbarui: 31 Desember 2020   21:34 634
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siang hari sekitar pukul 12.35 HP berbunyi ada telfon whatsapp dari musisi Adella namanya mas udin biasa di panggil mas jho atau jho productions, 

dalam telfon itu beliau bilang mas saya mau main kerumah sampean di rumah kah..? Saya jawab di rumah mas lagi free. Okay saya kesana ujar beliau mas udin. Rabu 30 Desember 2020.

Singkat cerita Selang setengah jam ada yang uluk salam ternyata benar mas udin (musisi dangdut kondang Adella beneran main kerumah) oh iyya saya belum perkenalkan namaku. Okay sahabat tg nama saya Muhammad Tholibin biasa di sapa kak bibin. 

Saya lanjut ceritanya sahabat tg saya sahut salam beliau wa'alaikum salam monggo mas mlebet kataku dalam bahasa jawa yang artinya silakan masuk, sekelibat mata sempet kaget soalnya mas udin gak sendirian tapi sama temen, dan temen di samping mas udin ini bikin mataku fokus bukan karna di samping mas udin cewek bohai artis adella tapi melainkan anak punk yang penuh tato, dalam hati bertanya tanya siapa anak ini kok sama mas udin tapi fikiran itu saya alihkan dulu saya persilahkan duduk sembari saya nyiapin teh camilan dan kopi, 

Siapa sebenarnya anak punk ini sampai gus bahwa bilang awakmu sak iki wes kondangan

Singkat cerita sahabat tg saya mulai bertanya tumben mas kok mau main ke rumah ada apa gerangan ujar saya. Mas udin radak agak seperti orang pusing saya lihat dari raut wajahnya, lalu beliau cerita bulan bulan ini pengeluarku buanyak mas gak kayak biasanya, saya jawab bukanya tiap hari banyak mas lha sampean royal kok sama temen temen loman kataku dalam bahasa jawa. Gak ngonone mas maksudku bulan ini akeh ujian mas mulai dari kerusakan roda mobil dan lain lain, baru tadi  malam Kamera Mirrorless saya juga kedadapatredapatan rusak apalagi job main dangdut juga mengurang karena pandemi ini yea pokok bingung mas ucap mas udin, Aku terdiam saja dengarkan curhatan mas udin. Selepas itu  saya bilang cobak servis kan ke mojokerto , mas udin menjawab wah wadoh e dalam bahasa jawa yg artinya wah jauhnya  kita kan daerah Tuban., saya jawab coba kirim saja mas LEWAT JNE MAS PROSES CEPAT DAN TARIF MURAH TERPERCAYA JUGA. Ok jawab mas udin nanti saya kirim saja lewat JNE

Lalu mas udin lanjutkan ceritanya lagi, yang ini bikin aku tercengang mengaguminya dari berbagai ujian yang dihadapi dia terkenal royal loman,bisa mengambil hikmah dari ujian tersebut,pemuda yang akrab di sapa mas jho itu Bilang KAYAK E ADA YG MANGGIL MANGGIL DI KUPINGKU CAH CILIK MAS,. Aku diem terus nyaut, manggil manggil gimna mas..?, Jawab mas udin yea wayae Nyangoni ANAK YATIM MAS UDAH SEBULAN INI BELUM TAK KASIH JATAH. Dari situ aku mulai kretek di hati luar biasa mas udin dah dapat ujian masih mikir Anak yatim piatu JOSS GANDOS ucap dihatiku. 

Uppsss hampir lupa mau ceritakan tentang anak punk yang di usap kuping dan di tepuk pundaknya oleh Gus Baha' iyya bener Gus Baha' yang biasa di sebut Al-Quran berjalan, Gus bahak bilang sama anak punk yang sudah hijrah ini.. Kamu wes kondang nak lanjutkan yea nak.  Dengan perkataan itu membuat teka teki anak punk tersebut, Apa maksud ucapan beliau..! 

Setelah ngobrol ngalor ngidur saya mulai berkenalan sama temennya mas udin atau anak punk tersebut dia perkenalkan namanya namaku Muhammad saifudin, panggilanya sama dengan udin jho, tapi kalo mas udin atau jho itu sholahuddin. 

Okay singkat ceritanya si Anak punk tersebut mulai terjun dijalanan setelah mokel ( SD ) Sekolah Dasar,selang satu tahun  mokel dia ketemu temen punk lalu ikut jadi anak punk, itu kira kira  kurang lebih 10 tahunan jadi anak punk.

Klink link ini untuk melihat vidio anak punk tersebut https://youtu.be/6hGemXED6Po

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun