Mohon tunggu...
Kaiza
Kaiza Mohon Tunggu... Bloger

Penikmat Secangkir Kopi—Awam yang sedang belajar menulis—Menyukai segala hal yang berasal dari imajinasi•

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

5 Jenis Penghapus yang Mengingatkanmu Saat Zaman Sekolah

2 November 2018   10:56 Diperbarui: 2 November 2018   11:05 472 10 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Jenis Penghapus yang Mengingatkanmu Saat Zaman Sekolah
Kunojadoel/tokopedia.com

Masa sekolah adalah masa yang sangat sulit untuk dilupakan. Apalagi masa di sekolah dasar, pastinya kamu banyak sekali menyimpan kenangan-kenangan konyol dan menggelitik kan? Dan semua momen seperti itu ternyata tidak bisa terulang kembali lho! Yang bisa kamu lakukan hanyalah mengingat kenangan di masa tersebut.

Ketika sekolah, pastinya kamu selalu ingin memiliki peralatan yang lengkap kan? Sekecil apapun bentuknya, jika barang tersebut merupakan peralatan sekolah, pasti kamu akan selalu membawanya. Seperti halnya penghapus. 

Meski kecil, tapi kamu nggak pernah mau kan kehilangan barang yang satu ini? Karena penghapus bisa kamu gunakan untuk menghapus tulisan yang menurutmu salah dan perlu untuk dirubah atau dihilangkan.

Nah, ngomong-ngomong soal penghapus nih, kamu pasti pernah punya 5 jenis pengapus terbaik di zamanmu ini! Pengahapus favoritmu yang mana nih?

1. Penghapus Permen

Todayline.me.co.
Todayline.me.co.
"Ini penghapus, bukan permen. Jadi jangan dimakan." Kamu pasti pernah dengar kalimat itu kan? Yah, biasanya ibumu akan memberikan peringatan padamu agar kamu tidak memakan penghapus itu. Dan kamu tahu enggak kenapa ibumu berkata seperti itu? Yap! Alasannya adalah, karena kamu selalu menciumi aroma wangi yang berasal dari penghapus tersebut. 

Penghapus ini memang memiliki aroma yang hampir mirip dengan permen. Selain itu, bentuknya pun bervariasi. Sehingga kamu akan betah berlama-lama untuk menciumi atau memegang penghapus ini. Bahkan, tulisan yang nggak salah pun kamu hapus. Udah nggak sabar ya mau pakai penghapus wangi?

2. Penghapus Pensil

Pyramediafancy.com
Pyramediafancy.com
Penghapus pensin ini bisa juga disebut sebagai penghapus karet portabel. Karena kamu bisa mencopot kemudian memasangkannya kembali. Penghapus yang satu ini memiliki warna yang sama dan letaknya pun sama, yaitu di bagian ujung pensil.

Kamu bisa menggunakan penghapus ini untuk menghapus tulisanmu yang salah, tapi tidak semua tulisan bisa kamu hapus lho! Yap, kamu nggak bisa menghapus tulisan yang ditulis dengan pensil yang tebal. 

Kalau kamu memaksakan, yang ada sih bakal kotor kertasnya, iya kan? Selain itu, penghapus ini juga sering sekali hilang. Biasanya, kalau kamu sudah mencopotnya dari pensil, kamu pun lupa meletakkannya. Alhasil, jika kamu melihat temanmu yang menggunakan penghapus yang sama, kamu pasti langsung menuduhnya.

3. PGD (Penghapus Gawat Darurat)

Idntimes.com
Idntimes.com
Siapa nih yang sering pakai penghapus jenis ini? Sebenarnya ini hanyalah karet gelang biasa dan bukan penghapus. Tapi, dalam keadaan yang darurat, atau ketika kamu tidak membawa penghapus dan tidak juga dipinjami oleh teman, kamu bisa menggunakam karet gelang sebagai penghapus.

Kamu bisa melilitkan karet gelang ini beberapa kali pada ujung pensilmu. Kemudian kamu bisa menggunakannya untuk menghapus. Tapi kamu nggak lupa kan, kalau memakai penghapus dari karet gelang ini bisa saja membuat kertasmu bolong jika terlalu kuat menekannya? Dan tentunya, tulisan yang kamu hapus pun tidak akan sebersih ketika menggunakan penghapus asli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x