Mohon tunggu...
Kafka Ahda S
Kafka Ahda S Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Mahasiswa yang baru mulai menulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pengalaman Mengunjungi Pinisi Edutainment Park

28 Juli 2022   19:35 Diperbarui: 28 Juli 2022   19:41 108 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa tahun silam, sekolah saya pernah mengadakan sebuah karya wisata ke sebuah taman pendidikan yang ada di bilangan Jakarta Selatan. Tempat wisata tersebut bernama Pinisi Edutaintment Park. Pinisi Edutaintment Park ini berlokasi di dalam Mal Pasaraya Blok M, Lt. 9 &10, Jalan Iskandarsyah II No. 2, Jakarta Selatan. 

Konsep taman edukasi ini cukup unik, namun sayang tempat ini sudah tutup sejak tahun 2019 silam. Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan sedikit mengenai Pinisi Edutaintment Park ini.

Hal pertama yang pasti terbesit di benak kita ketika mendengar kata 'pinisi'  adalah sebuah kapal laut yang besar dan kokoh. Benar! Pinisi Edutainment Park memang didesain layaknya area pelabuhan yang berlatar belakang kota dengan luas sekitar 6.000 m persegi. 

Harga Tiket dibanderol sebesar Rp 100.000 per anak untuk enam jam bermain. Bagi saya, harga tersebut terbilang sepadan mengingat Pinisi Edutainment Park merupakan sebuah taman bermain anak yang menggabungkan konsep seni, kebudayaan, ilmu pengetahuan, teknologi, serta lingkungan. 

Di tempat ini, anak-anak diberi kebebasan untuk bereksplorasi melalui berbagai pameran yang interaktif. sekaligus memberikan pengalaman konsep bermain sambil belajar. Hal inilah yang menjadikan Pinisi sebuah destinasi wisata yang unik.

lebih jauh menjelajahi area Pinisi, nuansa edukasinya pun semakin kental. Di tempat ini kita dapat mempelajari beraneka ragam seni dan budaya asli Indonesia. Tempat ini terdapat kelas vokal, kelas angklung, kelas gamelan, kelas drama, kelas tari, kelas batik dan kelas pedalangan. 

Selama kelas berlangsung, kita akan dipandu oleh seorang tutor yang ahli dalam bidang kelas masing-masing.

Sekian pengalaman yang bisa penulis bagikan saat mengunjungi Pinisi Edutaintment Park ini. Sayang sekali tempat wisata bertema edukasi ini sudah tutup. Jika anda para pembaca pernah berkunjung ke tempat ini, jangan ragu untuk membagikannya pada kolom komentar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan