Mohon tunggu...
Ahmad Kafin azka
Ahmad Kafin azka Mohon Tunggu... Mahasiswa dan Santri

mahasiswa dan santri

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Sosmed Penyebab Turunnya Minat Karier

19 September 2019   10:44 Diperbarui: 19 September 2019   11:16 189 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosmed Penyebab Turunnya Minat Karier
Tribunnews.com Tren Penggunaan Berubah, Saatnya Pintar Manfaatkan Peluang Sosmed ...

Menjadi orang kaya bahkan terkaya layaknya  pasangan Robert Budi dan Michael Hartono yang kekayaannya mencapai 508 triliun rupiah pertahun memang pantas mereka sandang, karena mereka memiliki banyak saham dan perusahaan seperti Bank Central Indonesia, perusahaan produsen rokok, Djarum, elektronik Polytron dan real estate. 

Hal tersebut memang sudah wajar, dengan pekerjaan yang jelas tentu pantaslah mereka menduduki julukan sebagai orang terkaya di Indonesia.

Namun apa jadinya bila menjadi orang kaya dengan pekerjaan yang hanya dengan santai saja seperti tak perlu mengeluarkan keringat sedikit pun bahkan malah mendapatkan bonus menjadi populer dimata banyak orang? 

Tentu saja banyak orang yang tertarik dengan pekerjaan seperti ini, terlebih bagi para pemuda yang sukanya malas-malasan. Ya, pekerjaan itu saat ini tengah menjadi tujuan banyak pemuda di Indonesia. Tak lain karena bukan hanya penghasilan saja yang menjanjikan, namun juga popularitas yang akan didapatkan.

Saat ini banyak orang lebih memilih menjadi terkenal ketimbang bekerja yang melelahkan,  membutuhkan waktu dan tenaga yang extra seperti menjadi dokter, polisi dan sebagainya. 

Hal tersebut terjadi karena mereka terlalu menuruti perubahan tehnologi dan salah akan pemikiran mereka. Padahal hal itu akan membuat minimalnya minat karier pada generasi muda saat ini. 

Sampai pada suatu saat nanti akan terjadi ikhwal dimana dunia maya menjadi ajang mencari uang dan perlahan pasti akan meninggalkan dunia nyata (melebihi sekarang).

Saat masih kecil, anak-anak ditanya tentang apa cita-cita yang mereka harapkan untuk masa depan mereka nanti pasti akan lebih bangga bila mereka bisa menjawab seperti ingin menjadi TNI, polisi, dokter, astronot dan lain-lain. 

Tapi lihat sekarang, seakan cita-cita diwaktu kecil hanyalah sebuah harapan palsu yang tanpa ada tindak lanjut atau kesungguhan untuk mewujudkannya ketika menginjak dewasa, tak lain hal ini merupakan pengaruh dari perubahan tehnologi dan luputnya pemikiran.

Salah satu pekerjaan media sosial saat ini yang masih ngetren-ngetrennya yaitu sebagai Youtuber, yang mana kini telah ikut berkontestasi dalam dunia hiburan yang tak kalah dengan para selebritis. 

Pekerjaan seperti ini sangat banyak orang yang meminatinya, karena bila sukses dalam bidang ini bukan hanya uang saja yang didapatkan, namun juga popularitas layaknya para artis dan selegram didunia hiburan yang bisa didapat. Bukan hanya terkenal didunia maya, tapi juga di dunia nyata. T

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x