Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Wiraswasta - Unda Lakian Matan Banjar

... penikmat budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menantikan Lahirnya Proses Gol Paling Langka, "Olympic Goal" di Euro 2020

9 Juni 2021   22:10 Diperbarui: 9 Juni 2021   22:13 168 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menantikan Lahirnya Proses Gol Paling Langka, "Olympic Goal" di Euro 2020
Gol! Bola Masuk Gawang | wbartmuseum.com

Sihir dari pertandingan sepakbola memang bisa datang dari mana saja, tapi salah satunya yang paling dinanti-nanti pastilah proses "dramatis" dari terciptanya sebual gol.

Drama dalam Setiap Gol

Setiap proses terjadinya gol, baik gol yang berimbas pada sisi kemenangan maupun kekalahan bagi sebuah tim sepakbola, semuanya selalu hadir dengan drama-nya masing-masing.

Paling hangat dan fenomenal, sehingga sampai hari ini masih menjadi "buah bibir" mayarakat penikmat bola di seluruh dunia adalah "drama" terjadinya gol yang dicetak oleh  Alisson Becker, penjaga gawang Liverpol saat timnya melawat ke kandang The Baggies alias West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga :  Sepak Bola dan Kisah-kisah Dramatisnya yang Akan Terus Hadir dan Menghibur!

Berkat gol penjaga gawang asal Brasil tersebut, Liverpool yang membutuhkan kemenangan agar asa untuk tetap bisa berkompetisi di Liga Champion musim depan tetap menyala, akhirnya benar-benar manakhlukkan tuan rumah di kandangnya sendiri, Stadion The Hawthorns dengan sangat dramatis.

Aksi Allison Becker yang memutuskan ikut maju ke kotak pinalti tuan rumah yang secara otomatis meninggalkan gawangnya di masa injury time, akhirnya berbuah banyak rekor manis nan dramatis! 


Tepat pada menit ke 90+5,  papan skor akhirnya mencatat nama Allison Baker, setelah sundulan kepalanya menyambut sepakan pojok Trent Alexander-Arnold berhasil menjebol gawang  Sam Johnstone, kiper West Bromwich Albion, sekaligus merubah sekor menjadi 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga :  Bayang-bayang "Seni Furbizia" dalam Kebangkitan Gli Azzuri di Euro 2020

Inilah salah satu "drama" terjadinya gol kemenangan Liverpool yang sepertinya akan terus dikenang oleh para penikmat bola, terutama para liverpudlian, tidak hanya karena tercatat menjadi rekor pertama gol yang dicetak dengan sundulan kepala oleh seorang penjaga gawang di liga primer Inggris, tapi juga "drama " yang menjadi titik paling krusial bagi Liverpool yang akhirnya benar-benar bisa finish di urutan ke -4 alias masuk zona liga Champion di akhir kompetisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN