Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Unda Lakian Urang Banjar

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Mengenal Deportivo Palestino, "Timnas Palestina Ke-2" dari Chili, Amerika Latin

17 Mei 2021   16:55 Diperbarui: 19 Mei 2021   05:01 959 32 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Deportivo Palestino, "Timnas Palestina Ke-2" dari Chili, Amerika Latin
Kesebelasan Deportivo Palestino. Foto: Akun Facebook Official Club Deportivo Palestino

Nama klub sepakbola Deportivo Palestino sepertinya masih asing d itelinga kita masyarakat Indonesia, termasuk para penikmat sepak bola. Namanya jelas kalah familiar jika dibandingkan dengan Deportivo de La Coruna atau Deportivo Alaves, dua klub yang sama-sama bernama depan Deportivo dari negeri matador, Spanyol.

AADD alias Ada Apa Dengan Deportivo Palestino!?  Apa pula hubungannya dengan beberapa pemain tim nasional Palestina yang namanya "berbau"  blasteran Arab-Amerika latin?

Para Pemain Deportivo Palestino dengan Surban di Leher Masing-masing| palestino.cl
Para Pemain Deportivo Palestino dengan Surban di Leher Masing-masing| palestino.cl

"Mendadak Palestino!" 

Mendadak Palestino, menjadi trending topic alias buah bibir masyarakat dunia, setelah aksi para pemain dari klub peserta liga primer atau liga utama Chili yang lebih familiar disebut sebagai Palestino saja  ini secara terbuka memberikan dukungan moral kepada "saudara-saudara"-nya di Palestina yang banyak menjadi korban serangakaian serangan teror mematikan dan tidak manusiawi, "bombardir" dari para pasukan pendudukan-penjajah Israel.

Luiz Jimenez Bintang Palestino dengan Surban-nya | palestino.cl
Luiz Jimenez Bintang Palestino dengan Surban-nya | palestino.cl

Dengan langkah tegak, semua pemain Deportivo Palestino termasuk  juga sang pelatih memasuki stadion Estadio Monumental David Arellano, markas klub Deportivo Colo-Colo dengan mengalungkan kafiyeh atau surban di leher masing-masing, dalam rangka lanjutan pertandingan di liga primer Chili melawan tuan rumah, Minggu (9/5/2021) pagi WIB.

Baca Juga :  Nutmeg, "Si-Buah Pala" Lambang Pertaruhan Harga Diri Pemain Bola di Lapangan Hijau

Dalam laga yang berakhir manis dengan kemenangan 1-2 untuk tim tamu, Deportivo Palestino ini, aksi ber-surban seluruh pemain dan official klub profesional yang berdiri tahun 1920 atau sekitar seabad silam ini berhasil membuka mata dunia untuk "mau" melihat perlakuan keji dan biadab Israel yang merendahkan nilai-nilai kemanusiaan di bumi Palestina, setelah media internasional dan juga media sosial berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia, beramai-ramai memposting aksi "berani" mereka. 

Inilah
Inilah "Timnas Kedua Palestina" | palestino.cl

Keunikan CD Palestino SA

Deportivo Palestino atau nama lengkapnya Club Deportivo Palestino SA, dari namanya Palestino bahasa Spanyol untuk Kata Palestina, jelas bisa ditebak kalau klub sepak bola ini ada hubungannya dengan negeri dan negara Palestina. Apalagi jika mau sedikit memperhatikan semua ornamen yang menghiasi jersey dari klub yang banyak dijuluki masyarakat internasional sebagai "timnas Palestina kedua" ini.

Baca Juga :  "Peci Pakol" Impian, Kopiahnya Para Mujahidin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN