Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Unda Lakian Urang Banjar

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Ada Drama di Balik Semua Koleksi Memorabilia dari Kompasiana Ini!

28 November 2020   23:18 Diperbarui: 3 Desember 2020   05:16 436 82 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Drama di Balik Semua Koleksi Memorabilia dari Kompasiana Ini!
Koleksi Memorabilia Kaos Kompasiana | @kaekaha

Tentang Memorabilia

Menurut wikipedia ada dua makna yang masih berkelindan terkait istilah Memorabilia, pertama suatu atau beberapa benda yang dapat mengingatkan kepada suatu kenangan dan yang kedua, bisa dimaknai sebagai koleksi benda atau benda-benda yang digunakan sebagai alat untuk mengenang suatu peristiwa atau seseorang (baik kenangan manis maupun kenangan pahit!?). 

Uniknya, memorabilia ternyata tidak selalu berwujud benda fisik, tetapi bisa apa saja asalkan bisa ditangkap melalui penglihatan atau pendengaran dan tidak menutup kemungkinan indra perasa yang menjadikan benda itu layak menjadi jalan bagi sebuah kenangan. 

Meresapi dan memahami makna memorabilia versi wikipedia di atas, sepertinya masing-masing diantara kita pasti mempunyai memorabilia, betul!? 

Terlepas itu kenangan manis yang bisa bikin kita tambah bersemangat atau justeru kenangan yang teramat sangat pahit yang tentunya semakin membuat kita lebih dan lebih bersemangat lagi! Harus tetap semangat ya gaeeeees! 

Tote bag
Tote bag "Hadiah" Berlogo Kompasiana Milik Saya | @kaekaha 

Memorabilia Kompasiana

Terinspirasi dari even komuniatas [Kuis Ketapels] Yuk, Posting di Instagram "Semua Tentang Kompasiana"!  rekan-rekan Ketapels alias Kompasianers Tangsel Plus di Instagram untuk meramaikan pre-even kompasianival 2020.

Saya jadi teringat kembali dengan beberapa memorabilia dari Kompasiana yang pernah saya dapatkan sejak saya bergabung tujuh tahun silam, berikut "drama" untuk bisa mendapatkannya. Hiiiiiks layak disinetronkan kayaknya...he...he...he...

Memorabila dari Kompasiana yang saya koleksi memang belum banyak sih, tapi saya kira cukup juga untuk ikut serta meramaikan even Ketapels yang menantang kita semua untuk memposting foto bertema "Semua Tentang Kompasiana".

Ya, bisa berupa koleksi merchandise berlogo Kompasiana, seperti kaos, topi, tas pinggang, payung, notes, pulpen, dan lain sebagainya yang tidak dijual dan dikenal sangat limited! atau foto selfie dengan akun kompasiana bagi yang belum sempat mempunyai "oleh-oleh" dari Kompasiana tersebut. Yuk ikutan gaessss!

Kompasiana Community Card Atasnama Saya | @kaekaha
Kompasiana Community Card Atasnama Saya | @kaekaha

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN