Mohon tunggu...
Kartika Eka H
Kartika Eka H Mohon Tunggu... Perajin Buah Tangan

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Mal Terbesar di Banjarmasin Resmi Tutup karena Covid-19

25 Maret 2020   21:53 Diperbarui: 26 Maret 2020   10:09 329 35 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mal Terbesar di Banjarmasin Resmi Tutup karena Covid-19
Suasana Sepi Sehari Sebelum Duta Mall Ditutup (dokpri)

Hari ini, Rabu (25/3/2020) masyarakat Kota 1000 Sungai, Banjarmasin nan Bungas dikejutkan oleh tutupnya pusat perbelanjaan modern terbesar di Kota Banjarmasin yang selama ini juga menjadi ikon destinasi liburan keluarga bagi masyarakat.

Tidak hanya dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya saja, tapi juga dari kawasan banua anam atau enam kabupaten di utara wilayah Kalimantan Selatan, bahkan juga masyarakat dari provinsi tetangga, Kalimantan Tengah. 

Maklum, selain ragam gerai level internasional dan nasional yang menyediakan semua kebutuhan sehari-hari masyarakat Kota 1000 Sungai semuanya "takumpul" di situ, Mall yang resmi berdiri sejak pertengahan 2007 itu juga dilengkapi dengan arena bermain alias wahana permaianan anak-anak dan juga pengunjung dewasa paling lengkap.

Tidak heran jika kabar ditutupnya Duta Mall per-hari ini Rabu (25/3/2020) sampai tanggal 5 April mendatang, cukup mengejutkan masyarakat, apalagi sebelumnya jauh-jauh hari memang tidak ada kabar atau pemberitahuan resmi dari pihak manajemen, kecuali unggahan pemberitahuan via media sosial seperti Instagram sehari sebelumnya (24/3/2020).

Baca Juga : Asisten Pelatih Barito Putera Terserang Demam Berdarah Bukan Covid 19!                        


Ada apa dengan Duta Mall?

Berdasar dari pengumuman yang diunggah manajemen via Instagram resmi @dutamall_bjm, sebenarnya DM sebutan Urang Banjar untuk Duta Mall tidak tutup total, tapi masih menyisakan beberapa gerai yang buka untuk melayani masyarakat, khususnya gerai yang menyediakan bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Apotik dan obat-obatan serta gerai makanan dan minuman (food and beverage) yang melayani take away atau bungkus dan layanan daring alias online dengan jam operasional yang lebih pendek dari biasanya, yaitu dari  pukul 12.00 hingga 20.00 WITA saja.

Baca Juga : Doaku | Pulanglah Corona!                        

Seperti tertera pada grafis pengumuman di media sosial, sikap resmi manajemen untuk menutup sementara operasional mall ini demi kepentingan masyarakat luas, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upayanya memerangi penyebaran Virus Corona, khususnya di Kota Banjarmasin.

Wahana Permainan Terlihat Lengang (dokpri)
Wahana Permainan Terlihat Lengang (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x