Mohon tunggu...
Phintani Ariestya
Phintani Ariestya Mohon Tunggu... Just me

Penggiat Sosial Media, Penggiat Wisata, Doyan Kulineran, Buzzer

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Sensasi Jembatan Senggol di Stupa Semilir

11 September 2019   15:30 Diperbarui: 15 September 2019   19:50 0 4 2 Mohon Tunggu...
Sensasi Jembatan Senggol di Stupa Semilir
dokpri

Ada yang baru loh di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah....

Yaap, apalagi kalo bukan bangunan dengan arsitektur stupa raksasa yang menyerupai stupa yang ada di Candi Borobudur. Stupa ini dibuat dari instalasi facade besi dengan kombinasi kaca. 

Ini menjadi daya tarik utama wisata Dusun Semilir yang mempunyai konsep Eco Park dengan penggabungan konsep alam, pedesaan, kuliner nusantara, dan wisata edukasi dalam satu tempat. Bentuk stupa begitu megah sehingga bisa langsung terlihat dari Jalan Raya Protokol arah Bawen.

Di Dusun Semilir ini berdiri megah nan cantik tujuh stupa yang tertata apik. Bentuk stupa itu merupakan inspirasi dari Candi Borobudur yang juga menjadi ikon destinasi wisata Jawa Tengah.

Jadi apa itu Dusun Semilir?

Nama sebuah Desa? Destinasi wisata baru? Tempat makan baru? Spot foto baru?

Waaahhhh, pasti bikin penasaran kamu kan?

Di sekitar bangunan ada tempat yang merupakan zona kuliner, seperti Gunungan Resto, Jembatan, Senggol dan Sepoi-Sepoi Foodcourt..

dokpri
dokpri
Nah, di dalam Dusun Semilir ini ada sebuah jembatan yang menjadi pusat perhatian para pengunjung karena jalannya yang berkelok naik turun, namanya Jembatan Senggol. 

Meski dinamakan Jembatan Senggol, area menyerupai lorong dengan atap dari anyaman bambu ini cukup lebar dilalui pengunjung. Kamu gak perlu khawatir bersenggolan dengan pengunjung lain ya.

Jembatan ini kerap dijadikan lokasi berswafoto karena desainnya yang unik instagenic dengan Kubah Stupa tadi. Dari Jembatan Senggol, kamu bisa melihat pemandangan di sekeliling Dusun Semilir yang mempunyai area luas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2