Kesehatan

Kepentingan Diet Seimbang kepada Kita

7 Desember 2017   14:30 Diperbarui: 7 Desember 2017   14:39 204 0 0
Kepentingan Diet Seimbang kepada Kita
pitchengine.com

Makanan sehat adalah makanan yang tidak menyebabkan masalah kesehatan jangka pendek atau jangka panjang bagi pengguna. Ini seharusnya tidak terkontaminasi dan tidak memiliki kandungan yang merugikan. Mengkonsumsi sayuran dan buah dalam jumlah banyak membantu mengurangi risiko terkena penyakit kronis seperti diabetes. Sayuran misalnya memberikan nutrisi yang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan.

Obesitas adalah salah satu kunci yang menentukan masalah kesehatan yang dihadapi generasi modern. Makanan sampah diidentifikasi sebagai salah satu penyebab utama obesitas, kandungannya mengandung kalori tinggi, tinggi lemak dan kadar gula tinggi. Ini juga memiliki kadar garam tinggi. Ahli kesehatan mengidentifikasi lemak tinggi, gula dan garam sebagai penyumbang utama peningkatan tingkat penyakit jantung dan masalah tekanan.

Makanan sehat meliputi biji-bijian, produk susu, banyak makan sayuran, telur, serta daging tanpa lemak. Namun, pilihannya mungkin tidak semudah itu. Sebagian besar barang yang dijual di gerai makanan mengandung lemak dalam jumlah tinggi, gula dan kaya kalori. Tidak selalu mudah untuk mempertahankan diet yang efektif karena tantangan waktu yang terbatas dan jadwal kerja yang sibuk menuntut kebanyakan orang dengan sedikit pilihan selain mengkonsumsi makanan dari toko makanan cepat saji, makanan ringan olahan dan minuman berenergi tinggi seperti soda.

Salah satunya juga mampu menghemat uang untuk asuransi jiwa dengan mengonsumsi makanan sehat. Karena tingkat asuransi jiwa dipatok pada usia dan status kesehatan yang diasuransikan, makan makanan yang baik dapat memastikan salah satu pengurangan tingkat asuransi yang dikenakan pada orang dengan berat badan normal. 

Orang gemuk menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan kesehatan daripada orang dengan berat badan normal. Membuat pilihan sederhana setiap hari seperti mengganti soda dengan air dapat memastikan seseorang tidak hanya memiliki berat badan diatur tetapi juga berarti pengurangan biaya perawatan kesehatan. Dalam hal ini, makan makanan yang direkomendasikan itu ekonomis dalam jangka panjang.

Makanan sehat juga meningkatkan kesempatan hidup seseorang lebih lama. Kalori tinggi telah terbukti meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan kemungkinan terjadinya kematian dini. Namun, sayuran, buah-buahan, olahraga dan pengurangan kalori secara keseluruhan memungkinkan tubuh bekerja secara efisien. Makanan sampah tidak memiliki zat gizi mikro vital seperti mineral dan vitamin. Konsekuensinya, konsumen merindukan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh sehingga risiko kematian dini meningkat.

Selain itu, makanan sehat meningkatkan mood seseorang dan meningkatkan status mentalnya. Ketika tubuh seseorang tertekan, protein sering dipecah menjadi asam amino yang membantu tubuh mengatasi stres. Makanan kaya protein seperti produk susu dapat membantu meningkatkan kadar protein dalam tubuh sehingga memastikan bahwa seseorang dalam suasana hati yang baik. Selain itu, makanan yang mengandung lemak omega-3 tinggi seperti kacang-kacangan, dan juga makanan kaya vitamin dan kaya mineral termasuk buah-buahan dan sayuran mengurangi risiko depresi dan membantu mempertahankan kadar gula darah yang stabil. Makanan sehat juga memperbaiki penampilan tubuh secara keseluruhan yang memberi kepercayaan lebih kepada seseorang. Item gula juga telah dikaitkan dengan kulit kering dan penuaan dini.

Sebagai kesimpulan, makanan sehat meningkatkan kehidupan manusia dan membuat dia hidup lebih lama, menghindari beberapa penyakit kronis yang dapat dicegah, menghemat biaya, dan bertahan dalam suasana hati yang baik. Karena itu, saya harap setiap orang akan mempertimbangkan untuk mengkonsumsi makanan sehat mulai sekarang.