Mohon tunggu...
Justin SURYA ATMAJA
Justin SURYA ATMAJA Mohon Tunggu... INDONESIA SELAMAT DAMAI SEJAHTERA

PERINDU dan PENCARI dan PEMBELAJAR CINTA

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ahok "Si Tukang Sapu" Tumbal Kepentingan Politik?

12 Desember 2016   17:09 Diperbarui: 12 Desember 2016   17:35 2569 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahok "Si Tukang Sapu" Tumbal Kepentingan Politik?
fpi.or.id

SELASA PAHING, 13 Desember 2016.. Gubernur DKI Jakarta non aktif yang juga calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mau disidang untuk pertama kalinya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Kasus "gubernur unik" ini begitu menyita perhatian publik udah sekitar 3 bulan belakangan ini, resminya dia dituduh menistakan agama Islam. Kalau menurut pernyataan MUI yang derjajatnya di atas fatwa, lakinya Veronica Tan ini juga dihajar dengan tuduhan lain yaitu menghina ulama, menghina umat Islam dan menodai Al-Qur'an. Orang-orang yang udah lama pada gak suka sama Ahok trus memelopori gerakan #tangkap dan penjarakan Ahok. Konon.. jutaan orang lah yang pada ngikut gerakan ini dengan berbagai aksi supeer fenomenalnya...

Pulisi memproses kasus Ahok ini luar biasa begitu sangat cepat, kejaksaan pun sama bagusnya cuman beberapa hari membolak-balik tumpukan kertas berkas perkaranya, pun demikan PN Jakarta Utara lantas menyiapkan segala sesuatunya dengan cepat pula. Baguslah.. bisa jadi emang ketiga institusi penegak hukum ini udah berhasil melakukan reformasi internal sehingga sekarang cepat kalau nanganin perkara...

Kalau dicermatin ya.. si Ahok ini emang kayak "tukang sapu". Waktu itu sama-sama si krempeng kurus Joko Widodo yang lebih beken disebut Jokowi, Ahok yang wakil gubernur getol banget "bersih-bersih". Lalu habis Jokowi kepilih jadi Presiden, Ahok makin kenceng ngelanjutin bersih-berih, sapu-sapu, ngepel Jakarta yang kemudian ditemenin dan dibantuin sama Djarot yang dijadiin wakil gubernur...

http://www.sujanews.com/
http://www.sujanews.com/
Apa sih yang dibersihin sama Ahok-Djarot? 
  • APBD: dibersihin dari praktek mark up proyek, proyek goib, mafia pengemplang, jejaring kongkalikong pejabat sama pengusaha, trus juga dibersihin dari proyek-proyek gak tepat sasaran sama belanja-belanja yang kagak karuan. Hasilnya skarang penggunaan APBD jadinya jauuh lebih efektif kena sasaran meskipun banyak dikritik kerana serapannya gak maksimal.. kalau sebelum2nya kan serapannya cepet banget ahkir tahun dijamin habis.
  • Birokrasi: para pejabat eselon atas, menengah sampai lurah diberesin. Yang gak mau bertobat dipecat-pecatin trus diganti baru pake sistem lelang diantaranya, Hasilnya kan skarang para pejabat dan PNS di pemprov DKI pada rajin-rajin dan kerja bener ngelayanin publik. Buat mereka yang kerja bener trus dikasih imbalan gaji dan insentif lain yang kalau ditotal jauh lebih besar dari sebelumnya, denger2 paling kecil 13 jutaan.
  • Sistem: cara kerja yang amburadul carut-marut sembarangan era sebelumnya juga diberesin sama Ahok. Skarang udah dibikin sistem yang lebih baek entah itu untuk urusan perencanaan, eksekusi maupun pengawasannya. Haslnya skarang APBD juga skarang udah pake sistem e-budgeting yang transparan termasuk harga-harga satuan barang  sama jasa bisa dilihat orang banyak. Gak sedikit loh orang2 yang pada marah gegara sistem ini.
  • Preman: entah itu preman berdasi maupun preman bertato maupun preman yang gak berdasi sama gak bertato juga disapu sama Ahok. Di lingkungan pemprov, di pasar-pasar, di trotoar-trotoar.. pokoknya di banyak lahan basah lah. Hasilnya skarang jadi makin rapi dan bener lah sgala macem urusan tetek bengek yang tadinya semrawut mahaal pula.
  • Sistem Transportasi Publik: gak waras kalo ada yang bilang bahwa Ahok gabisa ngurusin soal transportasi publik ini. Salah satunya melalui TransJakarta, manfaatnya bener2 langsung bisa dinikmatin bukan cuman sama warga Jakarta tapi juga orang2 Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang.. cukup 3,5 rebu rupiah doang aja mreka bayar ongkos bis kalau ke Jakarta. Sebelumnya mah bisa habis 15 rebu sekali jalan paling dikit. Udah gitu skarang bisnya makin banyak dan makin nyaman gak kayak dulu kudu desek-desekan kayak kayu bakar. Belum entar kalo kreta bawah tanah sama kreta layang jadi taon depan.. wah bakalan makin dimanja tuh rakyat ibukota.
  • Kali: termasuk kali Ciliwung dinormalkan, mangsudnya ya ukurannya entah itu lebarnya atau dalemnya dikembalikan seperti semula dahulu kala. Kan sebelumnya di bantaran kali pada diurug trus pada dibangunin rumah-rumah. Lha kalinya jadi mangkin sempit sama cethek udah gitu pada ngebuang sampah di situ. Ya pantes aja saban taon dapet langganan banjir parah. Skarang mah udah mulai bagus tuh kali Ciliwung, jadi lebar jadi lebih dalem trus di sisi kanan kiri dikuatin pake semen.. udah gitu di kedua sisi dibangun jalan biar masyarakat lebih gampang kalau kemana-mana. Nah para warga yang udah lama tinggal di emperan kali trus disuruh pindah ke apartemen atau rumah susun yang sebelumnya udah disediain. heu heu.. tapi ada loh calon gubernur yang pengin bikin apartemen konsep superblock di pinggiran kali tanpa mindahin tuh warga yang pada tinggal di sana. Lha pas proses ngebangun mreka suruh nyemplung tinggal di tengah kali kaleeee...
  • dan masih banyak lagi lah yang diberesin sama si tukang sapu ini...

Tapi gegara omongannya pas di Kepulauan Seribu, skarang si tukang sapu mau jadi pesakitan dan besok bakal duduk di kursi terdakwa. Kalau dirunut atau napak tilas dikit, emang sih orang2 yang skarang getol banget nuntut sama ndesak supaya Ahok sgera ditangkap lalu dipenjara ini emang udah lama gak suka sama dia. Waktu itu malah mreka udah ngangkat gubernur tandingan sgaka tanpa pilkada, heu heu heu.. maklum aja mreka ini kan pada ngerasa atau nganggep dirinya sendiri pantas dan bisa ngewakilin rakyat Jakarta. Tapi ya gitu, gubernur tandingan itu sampe skarang juga kagak pernah kerja tuh...

http://www.tribunnews.com/
http://www.tribunnews.com/
Gini loh, orang2 itu sekian lama sampe seprti gak tau lagi gimana caranya ngejatuhin Ahok, lha wong si kapir ini emang dasarnya punya nawaitu buwat ngelayanin sama bikin sejahtera rakyat Jakarta. Makanya dia punya prinsip nomer satu tuh kudu jujur sama jujur lalu jujur.. itu aja..

Lha ini kok mereka seperti dapet durian runtuk atau rezeki nomplok serasa tembus 7 angka pas masang togel. Omongan Ahok pas dia sosialisasi program kemandirian ekonomi di kepulauan seribu itu loh. Intinya waktu itu Ahok kan lagi ngomong soal program budi daya ikan dengan bagi hasil 80% bwat warga trus 20% buat pemprov, modalnya dikasih, fasilitas, kemudahan, pembinaan dan akses pasar juga disediain. Yang 20% jatahnya pemprov itu entar juga mau dibalikin ke warga liwat koperasi-kopeasi yang mau dibentuk... Tapi ya dasar mulutnya si kapir itu ada bocor, eh dia kepleset ngomongin salah satu Ayat Suci. Ya akibatnya ginilah kayak skarang ini..

Kasus Ahok ini kan seksi bener kerana ini soal yang sensitif banget kalo bicara agama. Makanya orang2 pinter ini lantas ngemas bahan dasar penistaan agama itu jadi produk yang kereen dan laris manis. Setelah diolah ditambahin macem-macem asesoris, jadilah tuh barang mahal yang bagitu menggoda jutaan orang, termasuk para petualang pulitik, petualang bisnis, petualang hukum dan petualang sosial. Kalo dicermatin perkembangan kasus ini, kalau orang jerman bilang ini udah cetho welo-welo sarat kepentingan entah itu kepentingan pulitik atau kepentingan ekonomi atau gabungannya, yang sangat keganggu dengan sepak terjang si tukang sapu Jakarta ini. lengkap sudah kini dibalut dengan isu agama yang memang seksi banget, trus dibumbuin dengan isu-isu bahwa si tukang sapu tuh bagian dari neo-kolonial raksasa sampe2 ada yg bilang si Ahok tuh budak dan anteknya naga sembilan..

Tapi.. skali lagi tapi... musti kudu extra hati-hati kalau mau bergerak soal itu. Jangan sampe lah salah memetakan salah mengenali musuh besar dan antek2nya. Salah mengenali bisa salah serang loh. Bisa jadi orang yg slama ini dicurigain sbagai antek neo-kol ini ternyata adalah salah satu pendekar yg lagi ngelawan penjajah gaya baru ini. Lha yang berkoar2 mau habisin si neo-kol sadar gak sadar ternyata mrekalah sebenernya para budak dan antek sistem jahat yang emang supeer jahat ini. Awas! kalau gak eling sama waspada bisa2 nanti malah bener2 kejadian tunduk dan nyembah sama tuhan palsu, bukan TUHAN SANG CINTA, SANG SATU...!

Yaudahlah... ditunggu sama diikutin aja sidangnya mulai besok.. entah nanti Ahok mau jadi tumbal divonis salah trus dikrangkeng 4-5 taon, ataukah dibebasin.. sementara ini, yuuuk kita bertanya pada rumput yang berguyaang atau tanya sama ki joko bodol.. heu heu heu...

101 dokumen pribadi
101 dokumen pribadi

VIDEO PILIHAN