Mohon tunggu...
jurnalistik depanska
jurnalistik depanska Mohon Tunggu... Lainnya - Sekolah ramah anak

Akun publikasi jurnalistik SMP Negeri 8 Surakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Peringatan Hari Guru di SMPN 8 Surakarta Ditutup dengan Meriah

30 November 2022   08:16 Diperbarui: 30 November 2022   10:19 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari guru nasional yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022 adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMPN 8 Surakarta.

Dua minggu sebelum hari guru nasional, pihak kurikulum dan kesiswaan sekolah memutuskan untuk mengadakan acara pementasan kesenian untuk hari guru nasional. Informasi itu disampaikan melalui pihak OSIS sekolah dan wali kelas masing-masing.

Acara pementasan dilaksanakan setelah upacara hari guru selesai. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, siswa-siswi menampilkan berbagai pertunjukan  pertunjukan. Peserta pementasan terdiri  dari kelas 9 hingga hingga  kelas 7 dan 8.

Peserta pertunjukan sangat antusias untuk menampilkan pertunjukannya. Penampilan yang mayoritas diisi oleh kelas 9 turut dimeriahkan para pendukung masing-masing kelas. Mulai dari kelas 9A yang bernyanyi lagu Laskar Pelangi, lalu ada paduan suara dari Kelas 9 B,E,G,H, kelas 9C yang menampilkan dramatisasi monolog, lalu kelas 9D yang menampilkan drama dan kelas 9F menampilakan kesenian bela diri. Tak lupa kelas 7 juga menampilkan dolanan bocah dan kelas 8 menampilkan dance.

Pada hari itu pula siswa-siswi SMPN 8 Surakarta juga memberikan hadiah untuk para guru yang hadir. Kegiatan ditutup dengan sukacita oleh siswa-siswi SMPN 8 Surakarta.

Penulis :  M Dzaky.

Penyunting  : Ibni Wiryateja

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun