Mohon tunggu...
Suara Asap
Suara Asap Mohon Tunggu... conten / copy writer

Iseng - iseng menulis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Air Lemon Hangat Sangat Merusak Gigi

10 Januari 2018   16:19 Diperbarui: 10 Januari 2018   16:23 1480 0 0 Mohon Tunggu...
Air Lemon Hangat Sangat Merusak Gigi
vemale.com

Minum segelas air hangat lemon memang sangat menyegarkan apalagi jika dinikmati dipagi hari. Banyak yang bilang juga diet dengan cara ini sangatlah populer setelah banyaknya selebriti mengatakan itu adalah diet detoks utamanya.

CNNIndonesia, Sebagian besar minum air lemon hangat di pagi hari memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Air lemon hangat ini dipercaya bisa mengeluarkan racun, merancang pencernaan, mengatasi perut kembung, dan membantu menurunkan berat badan.

Lemon itu sendiri salah satu buah-buahan citrus yang paling banyak digunakan di dunia baik untuk dikonsumsi maupun non konsumsi. Sari pada lemon terdiri 5 hingga 6 % asam sistrat yang membuatnya memiliki rasa asam.

Kandungan yang ada pada gizi lemon itu merupakan kaya vitamin C bahkan lebih tinggi dibanding jeruk nipis. Selain itu, Anda juga dapat menemukan vitamin dan mineral penting lain seperti vitamin B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium, dan serat pangan.

Ternyata hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan gigi. Raha Spehrara dokter gigi dari Dental Suites Clinic memperingati bahwa tingkat keasaman dalam minuman itu dapat mengikis enamel gigi.  Maka bisa menyebabkan gigi berubah warna dan menimbulkan bitnik -- bitnik pada gigi.

Jadi ketika semakin asam minum yang anda konsumsi maka akan semakin mengikis gigi anda. Air lemon memiliki PH antara 2 dan 3, itulah sebabnya mengapa dia punya keasaman yang sangat tinggi. Suhu air yang tinggi dapat memperburuk dampak tersebut karena pengikisan akan lebih pasrah pada suhu udara yang tinggi.

Dirinya menambahakan bahwa yang lebih buruk adalah ketika minum air panas dan lemon di pagi hari, karena banyak orang yang cenderung menggosok gigi setelah menikmatinya. Mungkin terdengar ide baik, namun menggosok gigi setelah terkena asam akan semakin memperburuk enamel.

Lagipula bukan hanya air lemon hangat saja yang dapat merusak gigi anda, seperti gula, soda dan sisa makanan yang menempel disela-sela gigi .

Maka sebaiknya anda mengurangi frekuensi minum air hangat dan air lemon atau jika anda tetap ingin menikmati air lemon hangat, anda minum menggunakan sedotan sehingga cairan bisa masuk tanpa menyentuh gigi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x