Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Oh La La, Yura "Hoolala"

13 Agustus 2020   22:15 Diperbarui: 15 Agustus 2020   15:21 118 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Oh La La, Yura "Hoolala"
youtube-yura-yunita-5f3798ebcfc22e1dff27b972.jpg

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kreativitas Yura Yunita untuk menunjukan eksistensinya. Pada akhir Juli lalu, dia merilis bertajuk "Hoolaola".

Single pertama untuk 2020 ini didukung oleh sentuhan tangan dingin produser handal Dipha Barus, setelah melalui perjalanan panjang. Ketika lagu ini keluar, saya hanya bisa berucap, "O La la, Yura nggak habis kreativitasnya."

Pesan lagu ini pas dengan pandemi, yang disebutnya sebagai sebagai "perayaan mensyukuri ketidaksempurnaan". Dalam jumpa pers virtual pada 3 Agustus lalu, Yura mengatakan terkait penciptaan lagu, dia terkesan pada kata hoolala untuk hook, tapi setelah dia searching di Google dalam Bahasa Hawaii berarti "to save" (menyelamatkan).

Sometimes you feel insecure, insecure about yourself/Sometimes you feel not enough, not enough about yourself.

Demikian prolog lagu ini langsung mengacu pada pesan lagu yang easy listening tapi begitu energik dan memberi spirit optimis dan semangat untuk tetap bertahan.

Baby, hold my hands/Ain't nobody's perfect/It's okay to make mistakes, oooo/Baby, don't you try/To be somebody else's/Coz you gotta move in to let go

Kemudian lagu itu perlahan menukik menuju klimaksnya pada bait selanjutnya. Lalu "racun"-nya yaitu Hoolala Yeah/ Hoola Hoolala Yeah/Hoola Hoola Yeah/Hoola Hoolala Hoolala.

Kekuatan lagu ini ialah pada kecerdikan Yura dan Dhipa, juga timnya tidak saja menghadirkan sebuah lagu, tetapi juga unsur tarian (dance) Tik Tok yang sedang tren di kalangan milenial yang pas dengan semangat lagu ini. 

Yura sendiri menyanyikan sambil berdansa dan seluruh tubuhnya bergerak, kaki, tangan, kepala hingga badan. Hal ini yang baru dan tidak terlalu menonjol pada lagu-lagu sebelumnya.


Memang Yura juga kerap menampilkan koreografinya yang energik, ketika menyanyikan lagu seperti "Superlunar", "Kataji", atau bersama Kunto Aji menyanyikan lagu "Salah".

Tetapi di video Youtube dan penampilan dia menyanyikan lagu yang sama di acara Tonight Show dari Net TV seperti sudah punya pakem bahwa koreografinya sebangun. Dia bisa seirama dengan para dancer-nya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x