Mohon tunggu...
Junimarlinda Rambe
Junimarlinda Rambe Mohon Tunggu... Guru - Belajar dan terus belajar

Berbagi itu indah. https://rambejunimarlinda85.blogspot.com.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kegagalan Itu Hanya Koma, Bukan Titik

10 Maret 2021   17:26 Diperbarui: 10 Maret 2021   17:32 758
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel


Failure is the state or condition of not meeting a desirable or intended objective, and may be viewed as the opposite of success. The criteria for failure depends on context, and may be relative to a particular observer or belief system. Wikipedia.

Diterjemahkan dari bahasa Inggris: Kegagalan adalah keadaan atau kondisi tidak memenuhi tujuan yang diinginkan atau dimaksudkan, dan dapat dipandang sebagai lawan dari kesuksesan. Kriteria kegagalan bergantung pada konteks, dan mungkin relatif terhadap pengamat atau sistem kepercayaan tertentu. Wikipedia (Inggris).

Kegagalan adalah BUMBU yang akan membuat perjuangan semakin berwarna dan kesuksesan semakin terasa lezat bagi para pejuang.

Jangan pernah takut menghadapi kegagalan. Karena kegagalan akan selalu ada di setiap upaya kita menuju kesuksesan. Jika kita takut dan terus menghindari kegagalan, itu sama saja artinya kita tidak Mau Ketemu dengan KESUKSESAN.

Kegagalan tidak boleh membuat kita putus asa. Karena kegagalan bukanlah hal permanen yang akan selalu hadir dalam kehidupan kita. Karena kegagalan hanyalah bagian biasa dari sebuah perjalanan menuju tercapainya cita-cita.

Kegagalan hanyalah sebuah koma tanda jeda, bukan tanda seru apalagi titik. Kebangkitan adalah TANDA SERU KITA. Kesuksesan adalah TITIK AKHIR KITA.

Sebenarnya, kegagalan adalah salah satu GURU TERBAIK. Sebab kegagalan akan mengajarkan pada kita untuk segera bangkit setelah terjatuh. Ia juga mengajarkan pada kita untuk mengetahui hal-hal keliru apa saja yang harus kita hindari agar kegagalan tidak terjadi lagi. TANPA KEGAGALAN, KITA TIDAK AKAN PERNAH BELAJAR.

Referensi

https://youtu.be/sVRwmizVX_A

Salam berbagi, belajar, memotivasi dan menginspirasiJ

JuniMarlinda Rambe 

Blog https://rambejunimarlinda85.blogspot.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun