Mohon tunggu...
Junaidi Khab
Junaidi Khab Mohon Tunggu...

Junaidi Khab lulusan Sastra Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hal yang Perlu Diwaspadai saat Musim Hujan

25 November 2017   16:29 Diperbarui: 25 November 2017   16:34 861 1 0 Mohon Tunggu...

Musim hujan kini sudah tiba. Yogyakarta sudah dua hari mendung dan dingin. Kemarin, Kamis 24 November 2017 full hujan. Hujan adalah rahmat yang perlu disyukuri. Namun, kita juga waspada saat hujan turun. Kemarin, seorang mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya meninggal dunia di Jemursari kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Peristiwa itu terjadi karena mahasiswi tersebut terkena setrum saat akan membuka charger laptop. Hal tersebut diduga akibat banjir yang melanda Surabaya. Mahasiswi asal Kediri tersebut mencabut cahrger laptop dalam keadaan tangan basah. Sehingga aliran listrik cepat menyengat tubuhnya.

Peristiwa itu perlu menjadi pelajaran dan kehati-hatian bagi kita memasuki musim hujan saat ini. Bahkan, bukan hanya untuk musim hujan, tapi setiap saat kita harus waspadai. Karena setrum menjadi teman hidup kita sehari-hari.

Selain itu, bukan hanya aliran listrik yang harus diwaspadai saat musim hujan. Tapi, jalan licin, potensi longsor, angin puting beliung, banjir, petir, dan kecenderungan pohon tumbang juga harus diwaspadai. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x