DJun
DJun

Terlahir sebagai warga Mongondow adalh suatu anugerah terindah bagi saya, meski dara yang mengalir bukanlah dari ras suku mongondow. Saya Bangga Jadi Orang Mongondow

Selanjutnya

Tutup

Regional

Manguni Team123 Reskrimum, Menjadi Idola Baru Warga SULUT

26 Maret 2016   02:57 Diperbarui: 12 April 2016   15:43 296 0 0

[caption caption="Foto : Manguni Team123"][/caption]Dalam memberantas aksi kejahatan dan mengurangi aksi kriminalitas di sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi membentuk TIM Manguni dan di resmikan oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung SH yang membuka dan meresmikan Tim Manguni Jumat (7/8/2015).

Setelah dibentuknya Tim Manguni, Dibuatlah Grup resmi MANGUNI TEAM123 Reskrimum,agar mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi kriminal dengan cepat dan akurat.

MANGUNI TEAM123 Reskrimum Mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sulawesi Utara terlebih khususnya warga masyarakat kota manado, Apalagi bagi pengguna media sosial facebook yang tergabung di dalam grup yang di buat khusus oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimsum) Kombes Pol. Pitra Ratulangi sampai saat ini anggota dalam grup tersebut Lebih dari 99.500 anggota.

Menariknya di grup tersebut banyak anggota yang mengirimkan berbagai macam informasi, mulai dari curhatan rumah tangga, ada juga yang memberikan informasi yang tidak tahu dari mana sumbernya, dan ada juga memberikan informasi yang aktual, seperti kecelakaan,pencurian, tawuran,dan aksi kriminal lainnya yang terjadi di sekitar Sulawesi utara.

dalam setiap informasi yang didapat Tim Mnaguni langsung bergerak cepat dan pelakunya lagsung tertangkap, ada juga yang sudah bergerak cepat dan akhirnya berita Hoax atau hanya bohongan dari informasi yang tidak jelas. sering kali pak Pitra menyampaikan dalam grup tersebut agar selalu memberikan informasi yang benar, hati-hati dan akurat.

ini adalah salah satu contoh postingan dari member grup, dan juga langsung di tindak lanjuti oleh Tim Manguni Polda Sulut.

[caption caption="foto : Ivni Mia Korto / Pelapor"]

[/caption]

[caption caption="Foto : Manguni Team123 "]

[/caption]Bravo Polda

 

Tim Yang satu ini akhir-akhir ini menjadi idola baru di Sulut khususnya di kota Manado, dengan "Quick Respond " yang menjadi modal utama Tim Manguni. Tim Manguni sangat Cepat Merespon Laporan warga dan bergerak cepat agar pelaku kriminal segera di tangkap.

masyarakat  Manado saat ini sudah banyak yang ikut tergabung dalam "Manguni Lovers"  Nama Fans dari Tim Besutan Pitra Ratulangi ini, dengan sukarela masyarakat berpartisipasi bersama2 mengungkap dan menjaga Keamanan wilayah Sulut khususnya Kota manado.

Kejadian demi kejadian yang sering diposting Oleh Member Grup seringkali membuat Tim Manguni terkecoh karna memabaca berita yang hanya bohongan. Untuk itu Pak Pitra Mengharapkan agar seluruh Masyarakat penuh tanggu jawab dalam memberikan informasi.

Karena dari Beberapa pengalaman yang di temui tim Manguni banyak mendapatkan berita yang tidak jelas dan cek kelapangan hanyalah berita Bohong atau Hoax akhirnya dari pengelolah admin yaitu Pak Pitra ratulangi mengadakan Operasi.

Operasi ini bukan turun ke jalan memeriksa kendaraan ataupun kelengkapan pengemudi, tapi operasi Cyber

berikut kutipan dari status Pak Pitra

"PATROLI CYBER..!! All good members fb Manguni Team123 lovers, sama2 scaning n cleaning akun2 palsu, bulying sadis, postingan tdk jelas, postingan berulang, pornografi, sara, champain, iklan, dll bad post...
..Klu mposting info ttg kriminal & keamanan agr yg benar & jelaskan sbb :
1. Siapa ( korban/ plk/ saksi), ada foto2.
2. Apa / bgm / kapan terjdnya.
3. Di mana Tkp, apa brg buktinya.
4. Sdh buat Laporan Polisi (LP) di mana.

 

Sumber Foto : Manguni Team123 Reskrimun