Mohon tunggu...
Julita Manurung
Julita Manurung Mohon Tunggu... Suka Bercerita Lewat Tulisan

Julita Manurung lahir di Medan, 12 Juli 1998. Mulai menulis sejak tahun 2017 dan sudah menerbitkan buku.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi, Presiden yang Selalu Sabar Menghadapi Segala Macam Tingkah Laku Masyarakatnya Sendiri

19 Mei 2019   00:15 Diperbarui: 19 Mei 2019   00:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jokowi, Presiden yang Selalu Sabar Menghadapi Segala Macam Tingkah Laku Masyarakatnya Sendiri
1254536620x310-5ce03c2b95760e752a49aeb4.jpg

PRESIDEN JOKOWI adalah presiden terbaik sepanjang sejarah Indonesia setelah Ir. Soekarno. Namun mengapa, segala kebaikannya selalu di anggap pencitraan oleh sebagian masyarakat? Selama menjabat sebagai Presiden Indonesia, Pak Jokowi selalu dihadapkan dengan hinaan, cacian hingga celaan. Jika kita melihat media sosial milik beliau, hampir setiap hari beliau mendapat berbagai macam fitnah yang ditujukan padanya. Dan bahkan hinaan itu sampai kepada ibu negara kita, yaitu Ibu Iriana. Apa begini cara berpolitik di Indonesia? Dan apa yang membuat kalian tidak suka dengan Pak Jokowi?

Sebenarnya kita semua tahu kok, bahwa Indonesia semakin maju di era kepemimpinan Pak Jokowi. Tapi, yang namanya tidak suka, akan selalu menganggap semua yang telah dikerjakan Pak Jokowi tidak berarti apa-apa untuknya. Sebagai warga negara Indonesia, saya benar-benar mengakui hasil kerja keras beliau, seperti jalan tol yang telah dibuat. Bayangkan saja, jika jalan tol belum ada sebagus ini sekarang, mungkin kita yang ingin pergi mudik saat lebaran nanti, akan merasakan yang namanya kemacetan dan akan memakan waktu perjalanan lebih lama. Semenjak adanya jalan tol, perjalanan yang seharusnya ditempuh jauh dan memakan waktu yang lama, kini bisa ditempuh dengan waktu yang cepat. 

TERIMAKASIH PAK JOKOWI, mudik tahun ini lancar dan tenang karenamu.

Quotes diatas saya buat, sebagai rasa ucapan terimakasih saya kepada beliau secara tidak langsung. Dan mudah-mudahan saja, suatu saat nanti beliau bisa membaca artikel ini.

Nah, kembali lagi pembahasan jalan tol. Jangan bilang, kalau kamu yang tidak suka kepada beliau, memakai jalan tol yang dibuatnya! Nah, ketahuan bukan, kalau apa yang dikerjakan oleh Pak Jokowi sangat membantu kita semua. Jadi, cobalah berhenti mulai sekarang untuk membenci beliau. Pak Jokowi itu adalah orang baik dan jujur.

Buktinya, semua yang korupsi di jaman pemerintahannya, telah ditangkap dan semua pejabat-pejabat pemerintah bersih dari yang namanya 'korupsi.' Apa lagi sih yang membuatmu tidak suka kepadanya? Apa dia kurang bekerja keras? Kalau itu pertanyaannya, maka jawabannya adalah salah. Lihat saja, semua hasil kerja kerasnya di berbagai macam media diinternet yang memberitakan tentang dirinya. Masih tidak percaya juga dengan kerja beliau? Atau mau lihat langsung cara kerja nyaBoleh, jika kamu mau meluangkan waktumu sebanyak mungkin untuk menjelajahi seluruh kota yang ada di Indonesia.

Dari semua kerja keras yang telah dia lakukan selama 4,5 tahun ini, apa yang beliau dapat? Bukannya dipuji oleh masyarakatnya sendiri, malahan dihujat dan dikata-katain sesuka hati mereka. Memangnya pantas kita menghina kepala negara? Memangnya kita sudah berbuat apa untuk Indonesia, makanya kita bebas menghina beliau! Dan buat kamu yang masih tetap tidak menyukai beliau, ya tidak apa-apa. Karena tidak semua orang mempunyai pendapat yang sama.

Di sini saya tidak bermaksud mengharuskan kamu untuk menyukai Pak Jokowi. Tapi saya hanya ingin kalian lebih terbuka pikirannya, untuk benar-benar menyadari bahwa semua yang dilakukan olehnya adalah untuk kemajuan Indonesia kedepannya. Cobalah menjadi Warga Negara Indonesia yang lebih baik lagi. Cintai pemimpinmu dan dukung dia, begitulah seharusnya cara masyarakat Indonesia untuk menghormati Pak Jokowi sebagai kepala negara. Karena mengelola negara besar seperti Indonesia ini bukanlah hal yang gampang dan mudah untuk beliau. Walaupun seperti itu kenyataannya, Pak Jokowi terus berusaha untuk kesejahteraan semua masyarakat Indonesia.

Jadi, sudah siapkah kamu mendukung semua usaha Pak Presiden untuk 5 tahun kedepannya, bersama K.H.Ma'aruf nanti? 

Saya tunggu jawaban siap nya di kolom komentar ya ;)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x