Mohon tunggu...
Julian Sukrisna
Julian Sukrisna Mohon Tunggu...

Takkan berhenti mempelajari kehidupan. Walaupun sampai tumbuh kerempeng.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Pengalihan Arus Jelang Mudik

4 Juli 2016   17:08 Diperbarui: 4 Juli 2016   18:17 0 1 1 Mohon Tunggu...

Jelang mudik, sejumlah ruas jalan di Kota Batu mulai padat. Hal ini terlihat disejumlah ruas Kota Batu seperti Jalan Pattimura, Jalan Diponegoro, Jalan Dewi Sartika, dan beberapa jalan lainnya.

Sehingga dari Satlantas Polres Batu sendiri menerapkan sistem buka tutup dan jalur satu arah. Yang salah satunya dilakukan di pertigaan penghubung Jalan Pattimura dan Jalan Dewi Sartika.

Tentunya dengan seperti itu, diharapkan titik kemacetan terutama jelang suasana mudik bisa diurai hingga perjalanan pengguna jalan, khususnya wisatawan bisa aman dan nyaman.

Hingga Kapan?

Menurut warga setempat, pemasangan rambu pengalihan arus sudah dilakukan sejak H-5 lebaran, hingga bagi warga yang hendak ke Kota Batu, seyogyanya bisa pintar memilih jalan mana saja yang bukan merupakan titik kemacetan.

Dan rencananya, pengalihan arus akan kembali normal 5 hari pasca lebaran tergantung situasi jalan saat nanti.

Cari Wisata Anti-mainstream

Penumpukkan wisatawan di satu spot wisata selalu saja terjadi, hingga berdampak pada keruwetan lalu lintas. Padahal, sebenarnya masih banyak tempat wisata lain yang menjadi alternatif. Dan itu pun tidak kalah bagus dengan wisata mainstream. Gengsi mungkin ya? :D

Yang pasti, bagi Anda yang memang mengadakan perjalanan, baik untuk mudik maupun berwisata, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk doa.

Julian Sukrisna

@juliansukrisna

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x