Kemasan yang menarik memang adalah hal penting dalam sebuah produk yang dijual di pasaran, karena produk yang kita tampilkan kemungkinan hanya memiliki waktu 2-3 detik untuk dilirik konsumen. Karena sesungguhnya tampilan kemasan yang menarik akan memberi kesan tersendiri bagi para konsumen dalam menentukan keputusannya untuk membeli atau tidak membeli suatu produk. Makanya kita perlu perlu perkuat rasa secara viual kemasan untuk memicu sebanyak mungkin indera visual konsumen, seperti yang dilakukan oleh juliandro pandapotan turnip, mahasiswa Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Di bawah bimbingan bapak Angga Dutahatmaja, S.Kom, MM, selaku dosen pembimbing lapangan. Ia melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Selama 12 hari mulai 29 Oktober 2022 di Wisata Kampung Kelengkeng, Desa Simoketawang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Ia berkolaborasi dengan Ibu-ibu Asmani Kelasi Desa Simoketawang selaku mitra sasaran dari kegiatan ini dan sekaligus pelaku UMKM yang mengelola berbagai macam produk olahan kelengkeng di Desa Simoketawang, salah satunya adalah produk Sirup Kelengkeng yang saat itu belum memiliki kemasan menarik untuk terjun ke pasaran dan dijual secara luas.
Melalui program KKN ini, Anwar membantu membuatkan desain logo dan kemasan yang unik untuk produk olahan sirup kelengkeng beserta alasan filosofis yang menarik dibelakangnya dan tidak lupa juga memberikan penyuluhan kepada mitra ibu-ibu Asman untuk menambah pengetahuan mereka terkait pentingnya sebuah logo dan kemasan yang bagus dalam sebuah produk agar bisa menarik konsumen untuk membeli dan tentunya laku di pasaran. Karena selain rasa, tampilan visual juga menjadi ujung tombak sebuah produk untuk menarik minat beli seorang konsumen ditengah banyaknya beredar produk sejenis di pasaran saat ini.
Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan adalah Produk Sirup kelengkeng memiliki logo dan kemasan baru yang lebih menarik beserta alasan filosofis yang bagus didalamnya. Kegiatan pendampingan produk khas desa ini mendapatkan respon yang positif dari pihak Ibu-Ibu Asmani Kelasi Desa Simoketawang.
Harapanya dengan adanya brand dan desain kemasan baru tersebut dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Wisata Kelengkeng di Desa Simoketawang sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar Desa Simoketawang."