Mohon tunggu...
Sonni Herawan
Sonni Herawan Mohon Tunggu... Seorang pekerja lepas di sebuah travel di Garut

Seorang pekerja lepas di sebuah travel di Garut

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PKBM Garut Gentra Sawargi Cilawu Kiprahnya Patut Diacungi Jempol

16 September 2020   14:15 Diperbarui: 16 September 2020   14:25 4 0 0 Mohon Tunggu...

Kehadiran PKBM Gentra Sawargi yang tak kenal lelah dan upah untuk ikut serta dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kota Garut ini patut diacungi jempol.Saudara Yogi Irfan salah satu penggerak PKBM ini bersama para rekan, tak mengenal putus asa untuk mencari dan memberikan arahan, himbauan dan panduan kepada Masyarakat kota ini agar mau mengikuti Program Pendidikan Non Formal Kejar Paket A,B atau C. Bagi mereka yang ingin meningkatkan strata pendidikannya.

Kota Garut yang ingin meningatkan taraf pendidikan warganya dengan cara mendirikan PKBM, yang mewadahi masyarakat yang belum memiliki ijazah Sekolah Dasar,Menengah dan atas,atau tingkat SD,SMP dan SMA. 

Maka diadakan program pendidikan atau kejar Paket A,B dan C oleh PKBM Garut yang paling populer dan terkenal serta terbaik saat ini, yaitu PKBM Gentra Sawargi yang ada di Kampung Cikancung,Cilawu,Garut Jawa Barat.

PKBM Gentar Sawargai yang dimotori oleh saudara Yogi Irfan mengatakan beberapa waktu lalu kepada kami ketika kami wawancarai secara non formal,bahwa PKBM Gentra Sawargi Cilawu Garut tidak memmungut biaya bagi para siswa siswinya yang ingin belajar Paket A,B dan C, kecuali hanya uang pendaftaran saja.

Hal tersebut diungkapkan "Yogi" agar makin banyak orang di Kota Garut ini yang bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi lagi nantinya.Malahan lanjut beliau, telah banyak lulusan dari PKBM Gentra Sawargi yang melanjutkan pendidikkan yang lebih tinggi lagi, atau di sekolah tinggi alias Universitas, baik itu Universitas Negeri maupun Swasta yang ada di Jawa Barat dan sekitarnya.

Dan sebagian lagi bisa mengembangkan usaha dan meningkatkan kemanpuan dirinya, sehinga bidang yang digeluti para siswa PKBM selama ini semkin berkembang dan maju, seiring meningkatnya intelektual mereka, berkat bimbingan para pengasuh atau pengajad di PKBM Gentar Sawargi Cilawu Garut.

Bila dan adalah seoarng warga KOta Intan Garut, Jawa Barat dan ingin mengikuti serta mendapatkan bimbingan melalui Kejar Paket A,B atau C, maka segeralah bergabung dan melakukan pendaftaran di PKBM Gentra Sawargi Cikancung,Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut,Provinsi Jawa Barat.

Karena yang namanya belajar ,tak mengenal batasan waktu atau usia, selama hayat masih dikandung badan, kita mesti dan wajib belajar dan belajar sepanjang masa, untuk meningkatkan kemampuan dan menaikan kualitas hidup kita dalam mengarungi kehidupan yang semakin berat dari waktu ke  waktu.

Semoga saja kehadiran PKBM Garut yang bernama Gentra Sawargi ini bisa menjadi salah satu wadah bagi Masyarakat Garut untuk meningkatkan IPM Kota Garut secara umum. Dan makin majunya Warga Garut di masa yang akan datang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x