Mohon tunggu...
Juentri Enfira
Juentri Enfira Mohon Tunggu... Guru - Wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana, kepala perpustakaan, guru mapel Bahasa Inggris di SMPIT AN-NIDA' LUBUKLINGGAU

Saya sudah 10 tahun menjadi guru di SMPIT AN-NIDA' Lubuklinggau. Sejak tahun 2013 saya mengajar dan selain sebagai guru Bahasa Inggris, saya diamanahkan sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana dan kepala perpustakaan. Pernah jg 2 tahun menjabat sebagai pembina OSIS. Sebenarnya hobi saya membaca dan menulis cerita namun selama ini ga di publish langsung hanya dalam file dan coretan dibuku. Cerita-cerita yang saya senangi itu berupa action, imagination dan penyelidikan.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Perlunya Penguasaan Bahasa Asing

28 November 2023   18:50 Diperbarui: 28 November 2023   19:12 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Indonesia terdiri atas beragam budaya, makanan daerah, baju daerah, lagu daerah dan adat istiadat yang sangat melekat di diri masyarakat asli daerah itu sendiri. Bahkan bahasa daerah pun ada, maka dari itu untuk bisa menyatukan semuanya Indonesia menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Dengan tujuan bisa menyatukan masyarakat di berbagai daerah. Tapi tetap berada di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, yaitu bahasa Indonesia yang menjadi bahasa nasional. 

Namun seiringnya langsung, banyaknya hubungan Indonesia dengan negara asing. Mengarahkan masyarakat Indonesia untuk bisa belajar berbicara bahasa asing. Karena itu salah satu alat komunikasi yang akan di gunakan ketika bertemu dengan orang dari negara lain. Bahasa asing mempengaruhi hubungan kerjasama antar negara, baik dalam dunia perdagangan maupun pendidikan. Pengaruh bahasa asing sangatlah penting , misalnya untuk mahasiswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya di luar negeri, dunia bisnis dan kerjasama dibidang politik, perdagangan, ekonomi sangatlah berpengaruh agar komunikasi berjalan dengan baik. Sehingga sekarang masanya setiap orang Indonesia mesti bisa berbahasa asing, khusunya bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun