Mohon tunggu...
Judo Prasetya Banjarnahor
Judo Prasetya Banjarnahor Mohon Tunggu... Saya Masyarakat umum, sobat muscle

Berdomisili di bumi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Terobosan Baru Kegiatan KKN dalam Masa Pandemi Corona-19 yang Dicetuskan oleh UNS

9 Juli 2020   21:39 Diperbarui: 9 Juli 2020   21:29 20 0 0 Mohon Tunggu...

Dalam kegiatan tangga darurat Covid-19, UNS selaku instansi yang bergerak dalam bidang pendidikan mengutus mahasiswa mahasiswinya untuk melaksanakan KKN COVID-19. KKN COVID-19 sendiri merupakan KKN dengan sistem yang berbeda dengan KKN seperti biasanya, hal ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 atau yang sering kita sebut sebagai virus Corona. sistem KKN COVID-19 ini sendiri sedikit berbeda dengan KKN seperti biasa, dimana mahasiswa melakukan KKN dengan sistem daring atau online dengan minim aktivitas diluar ruangan. KKN COVID-19 ini dilaksanakan sebanyak 3 gelombang, dan diisi 1000 mahasiswa per gelombang yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia.

Salah satu program kerja yang dilakukan salah satu mahasiswa UNS (Judo Prasetya Banjarnahor dari Fakultas Seni Rupa dan Desain) . Program kerja yang dilakukan merupakan program yang berorientasi pada pemahaman dan juga perlindungan masyarakat terhadap virus Corona. program ini dijalankan setelah sang mahasiswa tersebut telah memahami terlebih dahulu tentang virus Corona tersebut. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas , cara yag baik dan benar dalam menanggulangi ataupun bersikap di masa pandemik ini.

Dengan latar belakang mahasiswa program studi desain,Kami membantu lingkungan sekitar kami dengan cara memberikan informasi dengan latar ataupun desain yang menarik. Dimana informasi dapat mudah diserap oleh masyarakat luas. Pembagian informasi ini juga dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan social media. informasi diberikan ke grup Whatsapp kecamatan yang berupa proker-proker yang sudah disiapkan yang berupa edukasi pembuatan masker kain, pembuatan jamu, cara mencuci tangan yang benar dan masih banyak lagi. Sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri di masa pandemik yang samapi sekarang belum ada kepastian akan berakhir.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN