Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Hindari Kebiasaan Ini yang Bikin Kantong Kering

9 Juni 2021   20:51 Diperbarui: 9 Juni 2021   21:05 75 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hindari Kebiasaan Ini yang Bikin Kantong Kering
Sumber: Istockphoto/Deagreez

Dalam menjalani kehidupan saat ini, tentu kita sering dibayangi dengan hidup boros. Misalnya, ada barang-barang baru, cantik dan kita sukai ingin dibeli. Apalagi tepat pada hari itu baru saja gajian dari kantor ataupun punya pendapatan dari hasil kerja kita.

Ketika kita punya uang pastinya selalu ada godaan untuk membeli salah satu barang yang kita sukai tersebut. Namun, ada pula kebutuhan hidup yang begitu penting buat kita sehingga mau tidak mau kantong menjadi kering.

Sebab itulah, dalam tulisan ini saya ingin berbagi cara untuk menghindari kebiasaan yang bikin kantong kering:

Pertama, menabung.

Hal pertama ini sangat penting kita lakukan untuk menghindari kantong kering, yaitu menabung. Dalam hal ini, menabung adalah salah satu cara agar kantong tidak kering. 

Tujuan dari menabung sangatlah positif dan begitu bermanfaat. Karena kita menabung bisa digunakan untuk masa depan. Ketika sedang butuh uang, maka bisa menggunakan tabungan untuk membiayai kebutuhan dan membeli barang kebutuhan. Bagi kita, harusnya biasakan untuk menabung agar menghindari kantong kering.

Kedua, kurangi merokok.

Hal kedua yaitu kurangi merokok. Kenapa kurangi merokok?. Karena merokok pada dasarnya dapat menganggu kesehatan kita. Belum lagi harga rokok juga mahal sehingga bisa menyebabkan kantong kering. Coba kita lihat bagaimana seseorang yang sudah candu terhadap rokok maka membeli rokok terus, sehingga keuangan pun menipis karena membeli rokok dan kebutuhan lainnya menjadi terbengkalai.

Karena itulah, kurangi merokok salah satu cara juga agar kantong tidak kering. Utamakan sesuatu yang begitu penting untuk dibeli agar keuangan pun tetap terjaga dan berguna.

Ketiga, buang gengsi.

Hal ketiga adalah buang segala kegengsian dari dalam diri kita. Terlalu gengsi kadang membuat kantong kering. Orang yang gengsi akan selalu melihat dirinya ingin seperti orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x