Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Kedekatan Seorang Ayah dan Anak Begitu Penting

25 Oktober 2020   21:35 Diperbarui: 25 Oktober 2020   21:37 21 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kedekatan Seorang Ayah dan Anak Begitu Penting
Sumber: Pixabay

Seorang ayah merupakan elemen terpenting untuk membentuk karakter anak lebih baik, lebih sopan dan berkarakter. Bagaimanapun, ayah dan ibu adalah orang terpenting dan terdekat dengan anak dan bisa jadi panutan bagi seorang anak. 

Oleh sebab itu, tidak bisa juga kita hanya mengajak anak dekat dengan ibunya maupun ayahnya. Harus satu kesatuan antara ayah dan ibu sama-sama dekat dengan anak.

Kali ini, kita berbicara mengenai kedekatan seorang anak perempuan dan ayahnya. Tentu itu penting karena anak perempuan perlu didikan khusus dari ayahnya.

Seorang ayah yang baik pastinya akan mencegah dan mengawasi anak perempuannya dalam berhubungan pacaran dengan seorang pria. Seorang ayah pasti lebih tahu mana pria yang baik buat anaknya ketika dewasa dan mana yang tidak.

Seorang ayah pun pasti akan melarang anak perempuan pacaran sejak dini karena berbahaya ketika dia terjerat dalam kenakalan remaja seperti melakukan tindak pidana asusila.

Setiap ayah sudah pasti akan mengajarkan anak perempuannya untuk bisa melihat lelaki mana yang baik dan akan menasehati anak perempuan agar melihat pasangan yang baik dan bisa bertanggung jawab terhadapnya. Tidak hanya kaya, ganteng atau tampan saja tetapi mau mencintai dan menyayangi serta mau bertanggungjawab dan bekerja keras.

Itulah gunanya dan manfaatnya seorang ayah dalam kehidupan anak perempuannya. Seorang ayah sangat menyayangi anaknya dan akan jadi pahlawan sejati membela anaknya dan menolong ketika ingin masuk pada jurang berbahaya.

Anak perempuan pun harus mau dekat dan berbincang-bincang dengan ayah agar lebih mengetahui kriteria-kriteria seorang pria yang baik dan bisa menjadi imam yang baik ketika membentuk sebuah keluarga.

Peran seorang ayah harus bisa kita lihat sebagai sosok yang sangat bekerja keras memberi arahan, perhatian dan kasih sayang kepada anak-anaknya. Terlebih dari itu, seorang ayah adalah sosok yang siap bekerja keras atau banting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Maka dari itu, kita harus terus menyayangi ayah dan siap jadi yang terbaik buatnya. Selain itu, bisa menerima apa saja masukan dari seorang ayah demi masa depan anak perempuan lebih baik dan lebih cerah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x