Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Gatot Nurmantyo Mengkritik Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19 Lebih Serius

17 Oktober 2020   23:44 Diperbarui: 18 Oktober 2020   00:00 220 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gatot Nurmantyo Mengkritik Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19 Lebih Serius
Sumber: CNN Indonesia/Hesti Rika

Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Gatot Nurmantyo mengkritik penanganan Covid-19. Ia meminta pemerintah dan DPR lebih serius menangani Pandemi. Alasannya, ia menilai masyarakat kebingungan dengan kebijakan pemerintah menangani Pandemi. Ketika awal Pandemi pemerintah justru menarik wisatawan ke Indonesia (CNN Indonesia.com, 17/10).

Banyak hal lainnya yang menurut Gatot Nurmantyo agar pemerintah harus lebih serius menangani Pandemi Covid-19. Padahal jujur saja, pemerintah bukannya tidak serius dan harus lebih serius menangani Pandemi Covid-19.

Kita sudah tahu sama-sama sebenarnya bagaimana keseriusan pemerintah. Proses sosialisasi protokol kesehatan, komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan sudah berjalan namun, apa mau dikata ada-ada saja masyarakat yang ngeyel dan sulit sekali patuh protokol kesehatan.

Tentu kita akui bahwa penanganan Pandemi Covid-19 tidak sempurna karena manusia semuanya tidak ada yang sempurna. Tetapi bukan berarti pemerintah tidak serius dalam menyelamatkan masyarakat dan memberikan kesehatan pada masyarakatnya.

Disinilah kadang kita miris melihat beberapa pihak meragukan dan mengkritik pemerintah tidak serius maupun tidak tersistematis dalam proses penanganan Covid-19.

Kalau penulis melihat, terkesan politis juga kritik dari Gatot Nurmantyo. Karena kita juga tahu bahwa akhir-akhir ini beliau lebih vokal mengkritik pemerintah ketika sudah menjadi presidium KAMI. 

Jadi, penulis melihat para pengkritik pemerintah lebih sering condong melihat dari sisi pemikiran mereka tanpa melihat secara nyata dan luas peran pemerintah dalam proses penanganan Pandemi Covid-19 ini.

Tak masalah juga kalau mengkritik tetapi lebih baik ketika yang dikritik itupun diberikan solusi bagaimana sebenarnya cara yang benar dan tepat dalam proses penanganan Covid-19.

Masyarakat pun akan menilai para oposisi tersebut objektif dalam mengkritik, tidak ada unsur-unsur politis didalamnya. 

Dan, kita juga tahu cara terakhir yang ingin dilakukan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 adalah dengan mempersiapkan vaksin Covid-19. Sampai hari ini beredar kabar vaksin Covid-19 dari China dan Amerika Serikat sedang dipersiapkan. Tak tahu juga apakah dari negara tersebut akan dibeli vaksin Covid-19 untuk Indonesia.

Yang pasti, pembelian maupun menyiapkan vaksin Covid-19 hasil tangan sendiri maupun tidak adalah bentuk keseriusan juga dari pemerintah membantu masyarakatnya terbebas dari Covid-19 dan perlahan menata perekonomian lebih baik kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN