Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Tito Karnavian Memuji Cerdas Gibran Rakabuming Karena Blusukan Online

1 Oktober 2020   12:16 Diperbarui: 1 Oktober 2020   12:43 132 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tito Karnavian Memuji Cerdas Gibran Rakabuming Karena Blusukan Online
Sumber: CNN Indonesia/Andry Novelino

Mendagri Tito Karnavian memuji gaya kampanye menggunakan tayangan video secara daring berkeliling kampung yang diterapkan peserta pilkada 2020 untuk menghindari potensi penularan Covid-19.

 Tito tak menyebut spesifik nama calon kepala daerah yang melakukan hal tersebut. Namun, salah satu calon yang diketahui publik melakukan blusukan secara online adalah Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di kota Solo dilansir dari CNN Indonesia.com, 30/9.

Sudah pasti pernyataan itu ditujukan kepada Gibran-Teguh karena sampai saat ini hanya mereka yang memanfaatkan blusukan dengan cara virtual atau online. Itu sungguh sangat kreatif dan inovatif.

Wajar juga Pak Tito Karnavian mengatakan hal tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Gibran-Teguh yang mau untuk mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah dalam mewujudkan kampanye sehat dan selamat.

Sampai sekarang, hanya Gibran-Teguh yang masih menggunakan cara online atau virtual berkampanye. Tapi, para calon lainnya masih banyak melanggar protokol kesehatan. Ini jadi fakta yang buruk dan menyedihkan.

Kalo dibiarkan begitu terus maka kita akan terus berhadapan dengan pandemi Covid-19 tanpa henti. Ini akan berakibat buruk pada kita sendiri.

Maka dari itu, ayo para calon kepala daerah kreatiflah seperti Gibran-Teguh. Kemenangan politik bukan dilihat dari kumpulan massa tapi dari kreativitas dan kepedulian kita sebagai sebuah bangsa. 

Ayo di tengah Pandemi ini para calon kepala daerah sedang diuji bagaimana kepekaan terhadap keselamatan rakyat dan sedang diuji seberapa kreatif dan teruji merebut hati rakyat dengan cara-cara yang baik dan benar.

Tetap, meski melalui virtual, jangan sampai politik uang terus berkembang. Alangkah baiknya, gunakan blusukan online itu sebagai alat meyakinkan rakyat bahwa calon pemimpinnya punya kreativitas tinggi dan punya kekuatan menjawab.

Dengan pujian Mendagri Tito Karnavian menandakan bahwa Gibran-Teguh adalah sosok pemimpin yang punya dedikasi tinggi mengubah Solo lebih baik di tengah perkembangan zaman yang makin menguat ini.

Gibran-Teguh akan membuktikan kepatuhan dan keseriusan mereka dalam berkampanye, tidak hanya janji dan kata-kata tapi ada aksi nyata yang bisa nanti kita rasakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x