Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Strategi Politik Bobby Nasution, Mengundang Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan

20 September 2020   16:57 Diperbarui: 20 September 2020   17:07 82 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Strategi Politik Bobby Nasution, Mengundang Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan
Sumber: CNN Indonesia/Andry Novelino

Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi dan ikut dalam pertarungan politik di pilwalkot Medan mengundang Sandiaga Uno dalam tim pemenangan Bobby. Kata sekretaris Tim Pemenangan Bobby Nasution Alween Ong, "Benar, beliau sebagai Dewan Pembina di struktur tim pemenangan. Selain itu ada juga beberapa tokoh nasional lainnya,".

Menurut Alween dengan masuknya Sandi Uno dalam tim pemenangan tujuan besarnya tentu membawa kemenangan. Selain itu, sejumlah saran yang diberikan oleh Sandi Uno dan sejumlah tokoh lainnya diharapkan mampu membawa perubahan bagi kota Medan.

Dengan hadirnya Sandiaga Uno dalam tim pemenangan tentu ada sasaran yang ingin diambil dan dicapai oleh Bobby Nasution.

Strategi politik

Penulis melihat strategi politik Bobby Nasution untuk memenangkan pilwalkot Medan tahun ini dengan masuknya Sandiaga Uno di tim pemenangan. Kita tahu banyak pemberitaan bahwa nasib Bobby bisa sama seperti Djarot dan Jokowi yang kalah suara di pemilu dan Pilgub Sumut waktu lalu.

Kita tahu bahwa yang mengalahkan Jokowi-Ma'ruf Amin di pemilu khusus kota Medan adalah pasangan Prabowo-Sandiaga. Penulis melihat ada niatan dari Bobby Nasution untuk memenangkan pilwalkot Medan dengan menggunakan jasa Sandiaga Uno.

Kita tahu pendukung Prabowo-Sandiaga di pemilu 2019 lalu sangat banyak sehingga bisa menang di kota Medan. Jadi, ada niatan untuk meraup suara pemilih Prabowo-Sandiaga waktu pemilu 2019 lalu untuk memilih Bobby Nasution.

Tentu hadirnya Sandiaga Uno sangat berguna bagi Bobby meraup banyak suara di pilwalkot Medan. Sosok Sandiaga yang juga pengusaha dan bukan baru lagi dalam dunia politik punya pengalaman dan kemampuan mencari suara-suara masyarakat memilih Bobby Nasution.

Itulah salah satu yang akan dimanfaatkan Bobby dengan masuknya Sandiaga dalam tim pemenangan. Bobby tentu tidak mau mengulangi hal yang sama dengan Djarot dan Jokowi.

Tentu ada evaluasi yang diambil agar tidak terulang hal yang sama lagi. Masuknya Sandiaga di tim pemenangan akan kita lihat manfaat dan mujarabnya di bulan Desember saat pemungutan suara digelar.

Kita akan tahu juga apakah Bobby akan menang atau kalah. Dan kita akan lihat persaingan sengit suara rakyat kota Medan dan juga proses pertarungan mereka yang panas juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x