Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Politik

Mumtaz Rais Saja "Tidak Percaya" Terbentuknya PAN Reformasi

2 September 2020   10:36 Diperbarui: 2 September 2020   10:25 57 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mumtaz Rais Saja "Tidak Percaya" Terbentuknya PAN Reformasi
Sumber: Tribunnews.com

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga anak dari Amien Rais yaitu Mumtaz Rais menyatakan akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta hingga ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) jika PAN Reformasi yang sedang dirumuskan ayahnya, Amien Rais terbentuk.

"Kalau memang PAN Halusinasi (PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi oleh seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1500-an, maka saya sebagai Ketua DPP penjaga tangguh benteng PAN ini akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo," kata Mumtaz dilansir dari CNN Indonesia.com, 1/9.

Apa yang disampaikan oleh Mumtaz Rais tersebut sangat mengejutkan sebenarnya. Sebagai anak Amien Rais sendiri seorang Mumtaz "tidak percaya" dengan ayahnya dan partai bentukannya. Ini sangat mengejutkan.

Kalau Mumtaz saja tidak percaya bisa jadi kita pun akan tidak percaya. Tentu Mumtaz sebagai anak punya perhitungan, pembicaraan dan informasi akurat akan bentukan partai PAN Reformasi.

Mumtaz adalah bagian dari keluarga Amien Rais tentu tahu tentang ayahnya dan tentang partai bentukannya. Sebab itu, apa yang disampaikan Mumtaz akan berdampak juga kepada masyarakat yang akan mengatakan benar PAN Reformasi itu tidak ada.

Atau hanya bentuk dari kemarahan sesaat Amien Rais saja kepada PAN atau gertak sambal saja?.

Kalau benar PAN Reformasi terbentuk maka Mumtaz harus juga memenuhi janjinya tadi dengan berenang dari Pantai Kapuk Jakarta sampai Labuan Bajo.

Itu tantangan yang berat apalagi di laut ombak besar melanda dan sangat mungkin Mumtaz tidak mampu melaksanakan janji atau perkataannya.

Menarik juga dengan isu-isu PAN Reformasi ini. Ada yang menantang Amien Rais apakah mampu membentuk PAN Reformasi itu. Andai benar, maka si penantang Amien Rais harus menepati janjinya.

Semoga saja seorang Mumtaz dapat menepati janjinya dan tantangan Mumtaz dan sejumlah kader PAN lainnya dijawab oleh Amien Rais apakah benar PAN Reformasi akan terbentuk.

Apakah Amien Rais berani menjawab tantangan dari Mumtaz dan kader PAN lainnya?. Kalau berani maka Mumtaz akan berenang dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo. Hehe. Bahaya sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN