Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Eko Patrio Anggap PAN Reformasi Hoaks?

1 September 2020   16:03 Diperbarui: 1 September 2020   15:53 74 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Eko Patrio Anggap PAN Reformasi Hoaks?
Sumber: Azizah/detik.com

Politisi Partai Amanat Nasional yang juga dikenal sebagai komedian Eko Hendro Purnomo atau Eko 'Patrio' membuat pernyataan yang mengejutkan.

Eko beranggapan bahwa partai Amien Rais yaitu PAN Reformasi, disebutnya sebagai partai hoax.

"Kalau saya nganggapnya ini partai hoax dong ya, karena saya belum diajak ngobrol, belum apa. Dan teman-teman saya tanya satu per satu juga belum.. Jadi saya melihat belum ada kebenarannya," kata Eko di gedung DPR, Senayan, Jakarta dilansir dari detik.com, 1/9.

Atas pernyataan itu sungguh mengejutkan sekali karena pemakaian kata hoax yang digunakan oleh Eko 'Patrio'. Sontak kita sendiri akan bertanya-tanya, apakah benar PAN Reformasi hanya berita bohong?

Penulis juga mengingat sekali waktu lalu bahwa PAN Reformasi akan didirikan Amien Rais tapi sampai sekarang belum juga terdengar yang mana PAN Reformasi tersebut.

Jangan-jangan keinginan membentuk PAN Reformasi hanya bentuk kemarahan sesaat Pak Amien Rais terhadap PAN yang telah didirikan olehnya juga.

Kita sudah tahu bagaimana PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan saat ini menyatakan ingin bergabung dengan pemerintah dan mendukung Presiden Jokowi sedangkan Amien Rais yang merupakan politisi senior PAN tidak menghendaki itu. Awal mula kemarahan, kekesalan dan keluarnya Amien Rais dari PAN disebabkan oleh alasan itu sebagaimana beredar di berbagai media online.

Sebab itu, sangat memungkinkan sekali PAN Reformasi hanya ceplos semata maupun bentuk kemarahan dan kekesalan Amien Rais kepada PAN Zulkifli Hasan.

Kalau kita perhatikan, sampai sekarang kita belum mendengar PAN Reformasi itu. Belum ada organisasi atau komunitas PAN Reformasi sebelum menjadi sebuah partai sebagaimana partai-partai lainnya pernah melakukan itu.

Penulis sendiri masih bertanya-tanya, apakah benar akan disahkan PAN Reformasi bulan Desember. Jangan-jangan Eko 'Patrio' benar.

Membentuk sebuah partai juga sulit karena dana besar harus dikucurkan membentuk Kantor DPD, DPC dan ranting-ranting juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x