Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Gaji PNS DKI Jakarta yang Menggiurkan

23 November 2019   14:15 Diperbarui: 23 November 2019   14:17 357 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaji PNS DKI Jakarta yang Menggiurkan
Sumber: PNS DKI Jakarta mengikuti apel peringatan HUT ke-491 DKI Jakarta, Kompas.com/JESSI CARINA

Kita masih berbicara mengenai PNS atau Pegawai Negeri Sipil, dimana saat ini sedang ada rekrutmen besar-besaran di tingkat pusat maupun daerah. Tentu ini adalah peluang besar bagi banyak masyarakat untuk meraih mimpi.

Kita ketahui bahwa menjadi PNS itu adalah profesi yang menggiurkan, dimana kehidupan tercukupi dan dijamin oleh negara. Ada pula gaji pokoknya per bulan mencapai puluhan juta. Kemungkinan itu jabatan yang tinggi maupun jabatan penting lainnya.

Dilansir dari Kompas.com, gaji PNS DKI Jakarta yang mencapai Rp. 28 juta. Gaji puluhan juta itu muncul dari pernyataan Menpan RB Tjahjo Kumolo sewaktu rapat bersama Komisi II DPR RI.

Gaji itu diterima sekitar Rp. 28 juta jika bersangkutan menduduki jabatan struktural, sehingga komponen tunjangannya akan bertambah.

Dari berita ini tentu sangat menggiurkan bagi masyarakat. Siapa yang tidak mau dengan gaji sebesar itu?. Pantas saja bila masyarakat berduyun-duyun ikut seleksi CPNS tahun ini.

Jaminan kehidupan

Menilik gaji PNS DKI itu tentu saja bisa menjamin kehidupan yang lebih baik. Meski itu jabatan struktural, yang pasti siapa saja PNS yang cerdas dan berintegritas pastinya bisa mendapat jabatan struktural itu.

PNS yang baru lulus saja pun sudah bersyukur atas gaji yang mereka dapatkan, belum lagi tunjangan dalam bentuk lain dan jaminan hari tua ketika pensiun.

Saya saja tergiur menjadi PNS, tetapi sampai saat ini belum tercapai. Semoga segera tercapai atas berkat dari Tuhan.

Ya, itu harapan banyak pihak, bukan saya saja. Apalagi melihat gaji PNS DKI yang besar itu. Wow sangat menggiurkan.

Menjadi seorang PNS memang sulit ditandingi oleh profesi lainnya. Buktinya, banyak masyarakat yang ikut seleksi. Menjadi PNS memang magnet bagi siapa saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN