Mohon tunggu...
Asaf Yo
Asaf Yo Mohon Tunggu... Guru - mencoba menjadi cahaya

berbagi dan mencari pengetahuan. youtube: asaf yo dan instagram: asafgurusosial

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Yuk, Menanam Lidah Buaya Sendiri di Rumah

23 Juli 2021   11:43 Diperbarui: 27 Juli 2021   19:30 707 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Menanam Lidah Buaya Sendiri di Rumah
Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera. (sumber: UNSPLASH/JORDAN MORRIS via kompas.com)

Ada yang punya tanaman lidah buaya di rumah? Kalau punya, apakah yang sudah anda dapatkan dengan tanaman lidah buaya. Apakah hanya sekadar untuk penghias kebun dan rumah? 

Saya sarankan untuk menggunakan lebih dari itu. Kenapa? karena lidah buaya memiliki banyak kasiat yang bisa kita gunakan untuk kegiatan sehari-hari di rumah. Saya akan bahas beberapa yang pernah saya lakukan ya.

Tiba tiba saya ingin membuat tulisan lidah buaya karena di rumah saya sendiri ada beberapa pot yang berisi lidah buaya . Dulu sebelum saya merantau, saya selalu mencari lidah buaya untuk kemudian saya konsumsi soalnya. Hehehe. 

Bagaimana saya mengkonsumsi tanaman lidah buaya atau yang di sebut juga dengan aloevera ini? Pertama saya ambil tanaman yang besar batangnya kemudian saya potong batangnya itu (apa ya, saya bingung menyebutnya , sepertinya memang batang deh). 

Saya kupas deh batangnya dan saya ambil dagingnya. Kemudian dagingnya kita bersihkan dengan air agar getahnya bisa hilang. Setelah dicuci baru deh dipotong-potong kecil kemudian dikonsumsi.

Dari yang saya tahu, konsumsi daging lidah buaya secara teratur bisa membantu melancarkan organ pencernaan. Kemudian juga bisa membantu proses penyembuhan luka yang ada di dalam lambung.

Akhirnya dulu saya konsumsi daging lidah buaya. Namun, saya biasa mengkonsumsi dicampur dengan jus. Saya sering membuat jus buah (seringnya sih jambu, karena murah sih hahaha) nah, di dalam jus itu saya campurkan daging lidah buaya dan diblender bersama. 

Tujuannya supaya daging lidah buaya larut dalam jus itu jadi gak melihat wujud langsung daging lidah buaya. Sangat berbeda dengan ibu saya yang langsung menelan daging lidah buaya tanpa harus dicampur apa-apa. Saya sih tidak mampu langsung menelan karena rasanya yang , yah agak aneh lah.

Dengan rutin konsumsi lidah buaya, saya rasa itu bisa membantu melancarkan pencernaan kita dan juga bisa menurunkan kadar gula  (apabila anda merupakan penderita diabetes tahap 2). 

Khusus untuk menurunkan gula darah ini, saya belum coba sih benar atau tidak karena di keluarga tidak ada yang menderita diabetes (dan semoga tidak deh. Ngeri). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x