Mohon tunggu...
Yulius Sugiharto
Yulius Sugiharto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Writer.

Gemar menulis. Hobi baca.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

250 Juta dari NASA buat Anda yang Bisa Rebahan Selama 2 Bulan

31 Maret 2019   15:41 Diperbarui: 31 Maret 2019   15:47 40 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : VICE  Andrew Iwanicki

Kalau kamu merasa sanggup rebahan selama 2 bulan nonstop dan bisa bahasa Jerman, coba ikut project NASA terbaru2x yang akah kasih uang sebanyak  19,000 $ buat sukarelawan yang bertabah rebahan selama 2 bulan nonstop. Kalo sekilas bayangin kayaknya disuruh rebahan doank rasanya gampang dan enak ya. Tapi kalo dipikir lebih lanjut harus rebahan selama 2 bulan walau tawarannya menarik ( dpt 250 juta bok hanya dalam 2 bulan ) jadi ga kepingin karena selain bakalan bosan dan tidak nyaman ( makan,tidur, buang air harus sambil rebahan di ranjang posisi 6 derajat ), badan rasanya bakal terasa remuk sesudahnya karena ga gerak2x selama 2 bulan.  

NASA mencari sejumlah sukarelawan untuk rebahan selama 2 bulan bukan karena kurang kerjaan tapi karena ingin riset mengenai dampak dari rebahan selama 2 bulan yang mirip dengan kondisi berada di tempat tak ada gravitasi selama dua bulan,yang diperlukan untuk mencari solusi buat para astronot NASA yang biasanya ditempatkan di luar angkasa selama itu.

Seorang jurnalis tabloid online VICE bernama Andrew Iwanicki menceritakan kisahnya menjadi sukarelawan untuk riset NASA yang mirip di tahun 2015.Setelah hampir 2 bulan melakukan kegiatan rebahan, pada akhir riset, ia harus dibantu berdiri karena badannya telah terbiasa dalam kondisi rebahan. Badannya gatal, otot2nya terasa kaku dan lemas dan dia sempat hampir pingsan berkali2x karena tekanan darah yang turun atau naik drastis.

Setelah kurang lebih dua minggu dari akhir periode riset badannya baru pulih skitar 95%.Dia tak menyesal menjadi sukarelawan.walau harus tersiksa selama rebahan selama 2 bulan, karena selain mendapat uang sebanyak 19.000 USD, tapi dia merasa telah berkontribusi buat dunia antariksa.

Bagaimana dengan anda, tertarik untuk berpartisipasi ?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan