Mohon tunggu...
Munsyarif
Munsyarif Mohon Tunggu... Pribadi

Desain Gafis

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pengalaman Pertama dengan Bengkel Resmi Honda (Bintaro)

9 Oktober 2019   18:13 Diperbarui: 16 Oktober 2019   18:11 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pada hari Jum'at tanggal 20/09/2019 saya mengendarai Honda HRV milik teman saya, dan melintas di kawasan Bintaro sektor 5. Tangerang Selatan.

Jam menunjukkan Pukul 11.00 WIB, di jalan Puter X saya berhenti sejenak membeli minuman dan rokok. Saat kembali ke mobil mendadak tiba-tiba injakan rem mobil mengeras (keras) dan tidak berfungsi, begitu juga hand ram tidak bisa di non-aktifkan lagi setelah mengunci. (kondisi mesin masih hidup ketika saya tinggal).

Akhirnya saya mulai browsing Google Chrome untuk mencari penyebabnya dan solusinya.. tapi nihil. Kenudian saya browsing lagi dengan tujuan mencari bantuan bengkel mobil terdekat di Bintaro. Beruntung, Google menemukan Bengkel Resmi Honda Bintaro.

Saya mendapat respon cepat dari Bengkel Resmi Honda Bintaro. Berselang kemudian, saya dihubungi no telp 021-7457237 dari bagian service. Mereka memberi tahu kalau orang teknisi Honda baru bisa menuju lokasi, setelah sholat Jum,at (karena teknisinya pada sholat jum,at) "Ok sip..Gpp" itu jawaban saya.  Karena sholat Jum'at memang penting...lebih penting dari urusan yang penting sekalipun.

Sesuai waktu yg saya prediksi akhirnya teknisi Honda datang menuju lokasi, Alhamdulillah senang rasanya.  Maklum, selama membawa mobil, baru kali ini saya mengalami "mogok" ditengah perjalanan.

Orang teknisi dari Honda mulai melakukan cek and ricek ke seluruh bagian mesin mobil, dan hasil investigasi nya adalah; ditemukan kabel kabel - terutama kabel rem- rusak karena gigitan tikus. Untuk lebih detailnya, harus menunggu investigasi berikutnya dengan scanner dan lain-lain di bengkel Honda.

Selanjutnya mobil dibawah oleh teknisi menuju bengkel Honda, yang berlokasi depan seberang jalan, tidak jauh dari Rs Premiere Bintaro. Saya baru tahu ada bengkel resmi Honda, padahal sering lewat dilokasi ini.

Di bengkel ini saya mendapatkan layanan yang ramah dan exclusive, terasa seperti mau check-in hotel bintang 5. Sambutan yang saya dapatkan sangat  istimewa untuk ukuran saya, setiap mata saya memandang, mereka membalas dengan senyum, dan saya benar-benar merasakan sebagai manusia yang sempurna sore itu- sungguh sangat berbeda sekali ketika saya service motor di Bengkel resmi Honda.

Saya di layani oleh Bpk Ari yang simpatik dan familiar. Saya ceritakan kronologinya, dan juga permasalahan mobil ini. Pak Ari mendengarkan dgn serius dan menjelaskannya. Setiap pembicaraan saya selalu ditanggapi dengan bahasa jawa 'halus' "inggih..inggih pak.."(sambil mencatat semuanya)

Dari Pak Ari, saya menererima berkas lembaran bukti service, kerena  mobil juga harus menginap di bengkel. Saya izin pamit pulang, karena hari sudah menjelang senja.

Sebelum mendekati pintu keluar, saya disapa lagi oleh karyawati yang tadi membukakan pintu. Karyawati itu memberi tahu kepada saya, dengan lembaran berkas tadi saya bisa mendapatkan snack dan kopi gratis di lantai 2. Mendengar kata "Kopi"saya reflek spontan kegirangan, dan saya sempatkan ngopi untuk refreshing sejenak. Tempat coffe ini mengingatkan saya dengan nuansa Coffe Bean yang  hening..meskpn ada beberapa orang disitu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x