Mohon tunggu...
Bu Will
Bu Will Mohon Tunggu... Profilku

Mahasiswa - Universitas Tribuana - Kalabahi Alor, Tinggal di Fanating

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Besok, Progdi Bahasa Inggris Untrib Divisitasi

5 Juli 2018   20:53 Diperbarui: 11 Juli 2018   20:47 430 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Besok, Progdi Bahasa Inggris Untrib Divisitasi
img-20180705-wa0019-5b4609c5caf7db4ba82cd7b2.jpg

Kalabahi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tribuana Kalabahi mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi re-akreditasi, Jumat-Sabtu (6-7/18).

Visitasi tersebut menghadirkan dua tim asesor yakni Dr. Monika Gultom, S.S.,M.A Universitas Cendrawasi Papua dan Dr. Drs. Ribut Basuki, M.A dari Universitas Petra Surabaya. Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Adolfina MS. Moybeka, M.Pd dan beberapa dosen Untrib.Dalam proses visitasi ini, tim asesor akan melakukan pengecekan isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran.  Berdasarkan pantauan sebelumnya pihak Prodgi dan Fakultas telah melakukan persiapan dalam rangka reakreditasi ini.

Selain melakukan komunikasi, tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di fakultas, prodi, tim asesor juga melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di fakultas seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium serta dan prasarana penunjang lainnya.

Proses visitasi berguna untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di instansi pendidikan agar lebih baik lagi kedepannya. Verifikasi dan validasi dilakukan oleh kedua asesor terhadap data yang telah tertulis di borang yang diajukan. 7 standar beserta borang yang menggambarkan kondisi nyata program studi merupakan berkas-berkas yang diakses oleh kedua asesor.

Untuk diketahui bersama bahwa akreditasi prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris sendiri sebelumnya adalah C. Dengan adanya re-akreditasi ini diharapkan agar hasilnya memuaskan. Harapannya semoga visitasi besok berjalan lancar, apapun hasilnya kami tetap bersyukur,,tapi iman kami smoga (semoga) dpat (dapat) A, tulis Santhy Penton, S.Pd Dosen Luar Biasa Progdi Bing via Whats App mewakili dosen. Harapan tersebut datang juga dari mahasiswa progdi Bahasa Inggris Abdul Rahman Hasan Semoga FKIP Bing kita mendapatkan akreditasi yg (yang) terbaik tambah mahasiswa yang menduduki Ketua UKM Penalaran dan Keilmuan Untrib Kalabahi. (wel)

VIDEO PILIHAN