Mohon tunggu...
Joshua Christian
Joshua Christian Mohon Tunggu...

Mahasiswa jurnalistik yang ingin selalu liputan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Skuad Timnas U-16 yang Membuat Bangga

1 Oktober 2018   14:28 Diperbarui: 1 Oktober 2018   16:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Skuad Timnas U-16 yang Membuat Bangga
Sumber foto: Bola.com

Prestasi yang terus menanjak ditorehkan oleh squad garuda muda. Sejak kemenangan pada piala AFF lalu, timnas U-16 kini tinggal selangkah lagi menancapkan kaki  untuk bermain di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.  Mengalahkan Australia di perempat final memang tidak mudah, namun tentunya bukan suatu hal yang mustahil bagi skuad asuhan Fachry Husaini.

Tangan dingin pelatih berusia 53 tahun ini memang terbilang ampuh.  Masih terngiang dalam ingatan, suporter Indonesia berteriak gembira kala garuda muda berhasil menjuarai piala AFF u-16 Agustus lalu. 

Gemuruh suporter memenuhi seisi stadion  saat kiper muda Indonesia Ernando Ari Sutaryadi berhasil menggagalkan penendang terakhir Thailand dan memastikan garuda muda mengangkat piala di rumahnya sendiri.

Sejak kemenangan dramatis tersebut, Bagus Kaffi dkk langsung mempersiapkan diri untuk turnamen Asia U-16 yang diadakan di Malaysia. Satu grup dengan India, Iran dan Vietnam, tentunya kans Indonesia melangkah ke babak selanjutnya terbilang kecil, bahkan banyak yang beranggapan jika Indonesia tidak akan lolos dari babak grup .

Namun nyatanya, squad garuda muda berhasil mengejutkan banyak orang. Kemenangan mengejutkan di laga perdana mengalahkan Iran adalah bukti jika skuad merah putih tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, Indonesia menjadi juara grup, karena berhasil menahan imbang Vietnam dan India di laga kedua dan ketiga. 

Oleh sebab itu, apapun yang terjadi di laga kontra Autralia sore nanti, masyarakat Indonesia tetap bersorak gembira dengan prestasi gemilang skuad garuda muda .

Garuda Asia, kami bangga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x